Bacaan Doa dan Amalan Menanti Malam Lailatul Qadar di 10 Malam Terakhir Bulan Puasa Ramadhan 2023 atau 1444 H

- 11 April 2023, 22:34 WIB
Bacaan Doa dan Amalan Menanti Malam Lailatul Qadar di 10 Malam Terakhir Bulan Puasa Ramadhan 2023 atau 1444 H
Bacaan Doa dan Amalan Menanti Malam Lailatul Qadar di 10 Malam Terakhir Bulan Puasa Ramadhan 2023 atau 1444 H /Twibbon

Literasi News - Berikut ini bacaan doa dan amalan yang dapat dikerjakan menanti malam Lailatul Qadar. Doa dan amalan ini diajurkan dilaksanakan pada 10 malam terakhir bulan puasa Ramadhan, termasuk tahun ini 2023 atau 1444 H.

Malam Lailatul Qadar merupakan malam yang istimewa bagi umat muslim untuk menuai pahala dan ampunan. Namun kapan waktu pastinya malam yang lebih baik dari seribu bulan ini tak dijelaskan. Hanya saja disebutkan di antara 10 malam terakhir bulan puasa Ramadhan, termasuk di tahun 2023 atau 1444 H.

Oleh karena itu untuk menanti malam Lailatul Qadar, di 10 malam terakhir bulan puasa Ramadhan 1444 H diajurkan untuk membaca doa dan melaksanakan amalan agar bisa mendapat.

Baca Juga: Hasil Akhir Indonesian Idol 10 April 2023 di RCTI Tadi Malam, Syarla Tereliminasi di TOP 5 Spektakuler Show 10

Rasulullah SAW bersabda dalam hadis riwayat Abu Hurairah RA, "Awal bulan Ramadhan adalah rahmat, pertengahannya magfirah, dan akhirnya ‘itqun minan nar (pembebasan dari api neraka).”

Adapun bacaan doa dan amalan yang dianjurkan untuk menanti malam Lailatul Qadar di 10 malam terakhir Bulan Puasa Ramadhan 2023 atau 1444 H yakni:

1. Membaca Al-Qur'an
Sebagai umat muslim di malam 10 malam terakhir dianjurkan membaca Al-quran yang mana akan memberi syafaat di hari kiamat bagi yang membacanya. Rasulullah SAW bersabda mengenai amalan membaca Al-Qur'an di bulan Ramadhan.

Baca Juga: Jadwal Acara TransTV Hari Ini Rabu 12 April 2023: Ikuti Film Blockbuster Sahur Trans TV John Wick 3, Dream Box

"Amalan puasa dan membaca Al-Qur'an akan memberi syafaat bagi seorang hamba di hari kiamat. Puasa berkata: Wahai Rabb, aku telah menahannya dari makan dan syahwat di siang hari, maka izinkanlah aku memberi syafa'at kepadanya. Dan Al-Qur'an berkata: Aku menahannya dari tidur di waktu malam, maka izinkanlah aku memberi syafa'at kepadanya, maka keduanya pun diizinkan memberi syafaat". (HR Ahmad).

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x