Awali Safari Ramadan, Pj Bupati Bagikan Santunan untuk Anak Yatim dan Marbot Mesjid

- 16 Maret 2024, 10:45 WIB
Pj Bupati Subang Imram saat bagikan paket santunan dalam safari Ramadan.
Pj Bupati Subang Imram saat bagikan paket santunan dalam safari Ramadan. /Prokompim Subang

Literasi News - Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd., didampingi Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Subang Rosnelly, S.KM., melaksanakan safari Ramadhan ke Kecamatan Sagalaherang, bertempat di Masjid Agung Sagalaherang pada Jumat, 15 Maret 2024.

Kegiatan safari Ramadhan yang diikuti pula oleh Kecamatan Serangpanjang, Jalancagak, Ciater dan Cijambe tersebut mengangkat tema 'Da'wah dan Nada', dengan puasa kita tingkatkan kinerja yang ikhlas dan loyalitas dalam meraih hakikat iman dan taqwa.

Camat Sagalaherang Agus Hermawan S.STP. dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan bahwa kegiatan kali ini telah diberikan keberkahan, salah satu tandanya adalah dengan diberikannya cuaca yang cerah, dimana beberapa hari terakhir di Subang bagian selatan tengah mengalami cuaca hujan dan berangin.

Baca Juga: Pj. Bupati Subang Menghadiri Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional

Selain itu, Camat Sagalaherang pun berharap puasa Ramadhan yang telah dilaksanakan dapat diterima oleh Allah SWT dan diberikan kesehatan serta keselamatan.

"Besar harapan kami yang sudah melaksanakan puasa, apa yang kita laksanakan, puasa kita diterima oleh Allah SWT, dan kita diberikan keselamatan oleh Allah SWT. Kita manusia hanya bisa bermunajat," kata Agus Hermawan.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan penyerahan santunan, yaitu 50 paket santunan bagi anak yatim dari BPR KU dan 20 paket santunan dari Assyifa peduli bagi anak yatim dan marbot masjid, yang secara simbolis diserahkan kepada 2 orang marbot masjid dan 8 orang anak yatim oleh Pj. Bupati Subang didampingi Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Subang.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Pandu Shopee Live, Belanja Baju Lebaran Makin Nyaman karena Garansi Tepat Waktu

Selanjutnya, Pj. Bupati Subang Dr. Imran dalam sambutannya menyampaikan kegiatan yang saat ini dilaksanakan merupakan kegiatan safari Ramadhan perdana yang dilaksanakan, dimana dirinya memilih daerah paling luar di Kabupaten Subang untuk menunjukkan kehadiran pemerintah bagi daerah yang terjauh dari pusat Kabupaten.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah