Mengenal WJIS: Upaya Pemprov Jabar Meningkatkan Pembangunan Ekonomi Wilayah

- 14 November 2020, 10:15 WIB
Logo West Java Investment Summit 2020
Logo West Java Investment Summit 2020 /Instagram/@humas_jabar

Literasi News - Pandemi Covid-19 berdampak begitu signifikan, salah satunya pada sektor ekonomi wilayah. Hingga kini Pemerintah terus melakukan berbagai inovasi program sebagai upaya untuk membangkitkan kembali ekonomi wilayah di saat Pandemi.

Berbagai masalah kesehatan dan stabilitas ekonomi menjadi salah satu fokus sekaligus tantangan bagi Pemerintah untuk tetap melaksanakan kerja-kerja pemerintahan demi menjaga stabilitas wilayah dalam fase pemulihan ekonomi.

Membangun forum investasi pelaku usaha dan investor salah satunya menjadi upaya dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk meningkatkan ekonomi wilayah. Melalui West Java Investment Summit (WJIS) Pemprov Jabar tak hanya bertujuan membuka wadah untuk mengenal lebih dekat potensi investasi di Jabar. Namun juga berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menyebar luaskan informasi mengenai Jabar dengan segala potensi yang dimiliki.

Baca Juga: Berikut 4 Alasan Mengapa Cafe Disukai Milenial Untuk Menjadi Tempat Nongkrong

Dikutip literasinews dari laman website Jabarprov.go.id, WJIS direncanakan berlangsung empat hari mulai tanggal 16-18 November 2020 mendatang. WJIS memiliki berbagai program unggulan yang banyak menyasar sektor pembangunan strategis, wilayah pembangunan strategis, komunitas strategis dan lainnya. Tentunya WJIS ini diharapkan tak hanya masuk pada proyek investasi saja, tetapi bisa memasuki sektor pembangunan yang luas di Jabar.

Rebana Metropolitan menjadi salah satu konsep pembangunan wilayah dalam WJIS. Selain dari komoditas dan pariwisata, mimpi besarnya juga dapat mensejahterakan dan memakmurkan Jabar. Selain itu sekaligus menjadi andalan Jabar dalam menarik minat para Investor demi mewujudkan pembangunan daerah yang merata.

Dikutip literasinews dari @humas_jabar target dari kegiatan WJIS ini menyasar investor domestik dan asing, mitra sister province, kedutaan besar negara sahabat, asosiasi hingga pengelola kawasan industri. Dimana nantinya alokasi investasi yang masuk diharapkan dapat mempengaruhi dan meningkatkan pembangunan ekonomi di Jabar.

Baca Juga: Miller Jadi Tercepat Latihan Bebas II, Geser Nakagami. Dua Pebalap Ducati Pramac Kuasai Tiga Besar

Dengan adanya WJIS, Pemprov Jabar juga mengharapkan semakin mempercepat proses pembentukan lapangan pekerjaan untuk para warga Jabar tentunya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x