Gudang Logistik Bencana Akan Disiapkan di Cianjur Selatan

- 13 November 2020, 10:28 WIB
Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudradjat Abdurrachim
Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudradjat Abdurrachim /Literasi News/Angga

Literasi News - Pemkab Cianjur, Jawa Barat akan menyiapkan gudang logistik bencana alam di wilayah Kabupaten Cianjur bagian selatan. Demikian dikatakan Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudradjat Abdurrachim.

Ia mengatakan gudang logistik bencana itu disiapkan sebagai upaya kesiapsiagaan menghadapi bencana, khususnya di wilayah Cianjur bagian selatan.

Sebab lanjut Dudi, Cianjur bagian selatan merupakan satu di antara wilayah yang memiliki kerawanan bencana cukup tinggi dan memiliki kondisi geografis cukup terjal.

Baca Juga: Berikut Ini Lirik Lagu 'Tanpa Batas Waktu' Soundtrack Sinetron Ikatan Cinta di RCTI

"Kita akan siapkan gudang logistik, baik peralatan maupun bahan makanan. Sehingga bila terjadi bencana, penanganannya dapat segera dan cepat," jelas Dudi, kepada wartawan, Kamis 12 November 2020.

Menurutnya, keberadaan gudang logistik tersebut sangat penting. Ketika terjadi bencana tidak perlu menunggu kiriman dari pusat Cianjur Kota.

"Sedang dipikirkan, kita akan bikin kajian akademik. Nanti kita akan usulkan ada kelembagaan, orangnya dan kelengkapannya," tandasnya.

Baca Juga: 1.674.756 Lembar Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tiba di Cianjur

Sementara itu, Kabupaten Cianjur cukup berpotensi tinggi terhadap risiko kerawanan bencana. Semua jenis bencana nyaris ada di wilayah itu karena kondisi geografisnya. Bisa disebut, Kabupaten Cianjur sebagai 'etalase'-nya bencana di Indonesia.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mokhamad Irfan Sofyan, mengatakan, ada 10 jenis bencana yang berpotensi terjadi di Kabupaten Cianjur.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah