DOB Jabar adalah Kebutuhan, Inilah Tiga Kabupaten Akan Segera Pemekaran

- 8 November 2020, 08:38 WIB
Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar Sidkon Djampi
Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar Sidkon Djampi /Dok/Sidkon Center

 

 

Literasi News : Anggota Komisi I DPRD yang Jawa Barat, Sidkon Djampi mendesak pemerintah pusat untuk segara mencabut monotorium daerah otonom baru (Bob), Pasalnya pemekaran Kabupaten di Jawa Barat Sudah menjadi Kebutuhan.

" Apapun yang dilakukan kita melalui komisi I DPRD Jabar mendukung penu terkait DOB untuk 9 Kabupaten Kota yang ada di Jawa Barat." Ujarnya,Minggu 8 November 2020.


Dari hasil paripuna DPRD Jawa Barat secara resmi dari sembilan yang jadi DOB tahap pertama menpengajuan tiga daerah Pemekaran Kemendagri ialah Garut Selatan, Sukabumi Utara dan Bogor Barat.

Baca Juga: Chelsea Lanjutkan Trend Positif, Menang Telak atas Sheffield United

" Tiga daerah tahap pertama yang di ajukan DOB, karena administrasinya sudah lengkap."ujar Sidkon usai reses di Kabupaten Indramayu.

Selanjutnya Sidkon mengatakan bahwa pemekaran di Jawa Barat sudah menjadi kebutuhan bukan lagi keinginan kenapa,sebab berdasarkan survei BPS, penduduk Jabar ada 50 juta, ada 27 kabupaten/kota dan 5.312 desa.

"Postur itu yang menjadi alasan ilmiah kita, sebab jika Dibandingkan dengan Jawa Timur, Jatim penduduknya sekitar 34-40 juta, tetapi kota dan kabupatennya 38. Jumlah desanya ada sekitar 8.000,artinya itu kebutuhan kita."paparnya.

Baca Juga: Syaiful Huda, Literasi Harus Jadi Arus Utama Dalam Pembangunan

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x