Upaya Atasi Kelangkaan, Bulog Cianjur Distribusikan Belasan Ribu Liter Minyak Goreng ke 4 Pasar Tradisional

- 25 Februari 2022, 13:19 WIB
Upaya Atasi Kelangkaan, Bulog Cianjur Distribusikan Belasan Ribu Liter Minyak Goreng ke Empat Pasar Tradisional
Upaya Atasi Kelangkaan, Bulog Cianjur Distribusikan Belasan Ribu Liter Minyak Goreng ke Empat Pasar Tradisional /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sebanyak 12 ribu liter minyak goreng di sebar ke empat pasar tradisional di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pasokan belasan ribu liter minyak goreng itu untuk memenuhi permintaan pasar ditengah langkanya komoditas tersebut.

Wakil Kepala Bulog Sub Divre Cianjur, Sandi Tyo Pratama mengatakan setiap pasar induk mendapatkan pasokan masing-masing 3000 liter minyak goreng dalam kemasan.

Komoditas tersebut, kata Sandi, langsung di distribusikan ke setiap pedagang dengan harga Rp 13.800 per liter.

Baca Juga: Giring Umumkan Pengunduran dari Bursa Capres 2024, PSI Usulkan 9 Nama Penerus Jokowi

"Kita sengaja didistribusikan ke pedagang, karena jika langsung ke konsumen berisiko menimbulkan kerumunan. Nanti, konsumen bisa membeli ke setiap pedagang dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 14 ribu per liter," jelas Sandi, kepada wartawan, Jumat 25 Februari 2022.

Wakil Kepala Bulog Sub Divre Cianjur, Sandi Tyo Pratama mengatakan setiap pasar induk mendapatkan pasokan masing-masing 3000 liter minyak goreng dalam kemasan
Wakil Kepala Bulog Sub Divre Cianjur, Sandi Tyo Pratama mengatakan setiap pasar induk mendapatkan pasokan masing-masing 3000 liter minyak goreng dalam kemasan Nabiel purwanda

Sandi menyebutkan, pasokan minyak goreng tersebut akan terus dilakukan sesuai dengan ketersediaan minyak goreng di gudang Bulog.

"Setiap kita mendapatkan stok di gudang, langsung kita distribusikan ke pasaran. Agar, kelangkaan ini segera teratasi," ujarnya.

Baca Juga: Lowongan Kerja Bank Muamalat Indonesia Tahun 2022, Cek Persyaratnnya Disini

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x