Menteri Perdagangan Janji Pasokan Minyak Goreng Kembali Normal Paling Lambat Akhir Februari 2022

- 17 Februari 2022, 12:30 WIB
Ilustrasi minyak goreng di pasar. Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi berjanji bahwa pasokan minyak goreng akan kembali normal paling lambat akhir Februari 2022.
Ilustrasi minyak goreng di pasar. Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi berjanji bahwa pasokan minyak goreng akan kembali normal paling lambat akhir Februari 2022. /ANTARA FOTO/Makna Zaezar/tom/

Literasi News - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi berjanji bahwa pasokan minyak goreng akan kembali normal paling lambat akhir Februari 2022.

Mendag menyampaikan hal itu untuk memastikan terkait situasi kelangkaan minyak goreng premium dan sederhana dalam bentuk kemasan akhir-akhir ini.

"Saya pastikan sepekan ke depan akan kembali normal dan paling lambat akhir Februari ini, semuanya normal kembali," katanya di Makassar, Sulawesi Selatan Kamis 17 Februari 2022, dilansir Antara.

Mendag menjelaskan, kepastian stok kebutuhan dan harga akan kembali normal karena rantai pasokan yang terganggu sebelumnya sehingga menyebabkan kelangkaan.

Mendag berjanji kebutuhan masyarakat akan minyak goreng pada bulan ini yakni 280 juta liter akan dipenuhi sebelum Februari berakhir.

Baca Juga: Harga Emas di Pegadaian, Antam Rp983.000 Per Gram Hari Ini Kamis 17 Februari 2022, Ada Motif Retro dan Batik

"Kita membutuhkan 280 juta liter dan sampai Selasa kemarin itu sudah dipenuhi sepertiganya, ada 63 juta liter sudah distribusi dan ini sudah berangsur membaik," tuturnya.

Muhammad Lutfi mengakui, adanya permasalahan pada kelancaran operasi produksi dan pendistribusian minyak goreng mengakibatkan kelangkaan minyak goreng di pasaran dan saat ini sudah mulai normal.

"Karena ada gangguan dalam operasinya dan kemarin itu sudah mulai beroperasi lagi Selasa kemarin. Insya Allah semuanya akan membaik," tutur Mendag.***

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x