Pastikan Operasi Pasar Murah Minyak Goreng di Jawa Barat Tepat Sasaran, Dijual Rp14.000 Per Liter

- 15 Januari 2022, 12:27 WIB
Operasi pasar minyak goreng yang digelar di 11 kabupaten dan kota di Jawa Barat harus tepat sasaran dan berjalan optimal.
Operasi pasar minyak goreng yang digelar di 11 kabupaten dan kota di Jawa Barat harus tepat sasaran dan berjalan optimal. /Disperindag Jabar

Literasi News - Operasi pasar murah minyak goreng yang digelar di 11 kabupaten dan kota di Jawa Barat harus tepat sasaran dan berjalan optimal.

Terkait hal itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pemantauan penyaluran minyak goreng di Kantor Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Sabtu 15 Januari 2022.

"Di Purwakarta, kami terus memantau pendistribusian di situasi yang tidak nyaman bagi masyarakat. Khususnya yaitu kenaikan minyak goreng yang hampir Rp40 ribu (per 2 liter), padahal normalnya hanya Rp28 ribu (per 2 liter)," kata Ridwan Kamil seperti dilansir Antara.

Gubernur Jabar menjelaskan, pemantauan ini dilakukan untuk memastikan operasi pasar murah minyak goreng berjalan optimal dan tepat sasaran.

Dia mengatakan, operasi pasar murah minyak goreng di Purwakarta akan berlangsung di tiga kecamatan.

"Operasi pasar kami terus lakukan. Yang minggu ini ada di 11 kabupaten dan kota. Tapi minggu depan, insyaallah seluruh 27 kabupaten dan kota bisa terjangkau," tuturnya.

Baca Juga: Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Digelar di 11 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat

Selain itu, Gubernur Jabar mengapresiasi Pemda Kabupaten Purwakarta yang sigap menggelar operasi pasar tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih. Ibu Bupati luar biasa, karena kalau terpusat di satu titik itu pasti akan terjadi kerumunan yang sangat luar biasa. Nanti dari sini didistribusikan ke tiga kecamatan. Juga sesuai dengan kebutuhan dan permintaannya, sehingga walaupun mengantre masih relatif aman terkendali," tuturnya.

Dalam operasi pasar di Jabar, disiapkan sekitar 240.000 liter minyak goreng.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x