Empat pasangan bakal calon peserta Pilkada Cianjur Jalani Test Kesehatan

- 7 September 2020, 20:01 WIB
Empat Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Cianjur sedang menjalani tes kesehatan, Senin (7/8)
Empat Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Cianjur sedang menjalani tes kesehatan, Senin (7/8) /Angga/

LITERASI NEWS CIANJUR-- Empat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, Senin (7/9/2020).

Kegiatan tes kesehatan itu merupakan tahapan kedua pada pelaksanaan Pilkada serentak 2020, dimana sebelumnya dilaksanakan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Baca Juga: Panen Raya Holtikultura di Ciguntur Upaya Tingkatkan Ketahanan Pangan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah, mengatakan tahapan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati itu rencananya digelar selama dua hari, mulai Senin (7/9/2020) hingga Selasa (8/9/2020).

"Tes kesehatan bagi para calon ini merupakan tahapan selanjutnya pada pelaksanaan Pilkada serentak. Tujuannya untuk mengetahui kondisi kesehatan para calon yang akan menjadi kontestan pada pilkada cianjur nanti," kata Selly, kepada wartawan, Senin.

Selly mengungkapkan, hasil tes kesehatan para calon menjadi sangat penting. Sebab, jika hasil tes kesehatan mereka buruk dipastikan paslon itu tidak dapat mengikuti pilkada yang digelar 9 Desember mendatang.

Baca Juga: HaDe Daftar Pilkada Cianjur Melalui Jalur Perseorangan

Selly menjelaskan, selama dua hari di RSHS keempat bapaslon akan mengikuti beberapa tahap tes kesehatan. Pada hari pertama tes kesehatan bebas narkotika yang dilakukan tim medis dan BNN serta kesehatan rohani.

“Hari pertama semuanya akan dilakukan tes bebas narkotika, dilanjut dengan pemeriksaan kejiwaan,” katanya.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x