Ngariung Bareng Kompakdesi, Rahmat Hidayat Djati Sampaikan Pemekaran Desa dan Kelurahan Adalah Kebutuhan!

- 12 Juni 2023, 07:46 WIB
Ngariung Bareng KOMPAKDESI, Rahmat Hidayat Djati Sampaikan Pemekaran Desa dan Kelurahan Adalah Kebutuhan!.
Ngariung Bareng KOMPAKDESI, Rahmat Hidayat Djati Sampaikan Pemekaran Desa dan Kelurahan Adalah Kebutuhan!. /Dok. Pribadi

Literasi News - Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Djati melakukan pertemuan dengan mantan Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Karawang yang tergabung dalam Kompakdesi Cabang Kabupaten Karawang.

Hal itu diselenggarakan dalam rangka silaturahmi dan menyapa para mantan Kepala Desa se-Kabupaten Karawang, yang digelar di Pantai Pelangi, Karawang, Minggu (11/06/23).

"Salam hormat dan penghargaan yang setinggi-tinggi nya kepada para bapak/ibu para senior tokoh masyarakat kabupaten Karawang yang pernah menjabat kepala desa/lurah di desa-desa di kabupaten Karawang," ungkapnya.

Baca Juga: Kandidat Kuat Calon Bupati Karawang dari PKB Pimpin Ziarah Kebangsaan Ke Makam Syekh Quro

Baca Juga: Hasil Ijtima Ulama Indramayu: Dukung Gus Muhaimin Jadi Cawapres dan Syaiful Huda Cagub Jabar 2024

Rahmat Hidayat Djati yang sekaligus sebagai ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat menyampaikan bahwa kebutuhan kedepan masyarakat Desa yang dipimpin oleh para tokoh masyarakat harus merayakan kemandirian Desa atas adanya Undang-Undang Desa beserta turunan pelaksanaannya.

"Semisal dana desa yang bersumber dari APBN 1 milyar satu desa yang terus sedang sama-sama kita perjuangkan, untuk tahun-tahun yang akan datang dana desa itu menjadi 5 miliar satu desa bersumber dari APBN dan ditambah stimulus APBD untuk program sosial kemasyarakatan 1 miliyar 1 desa," katanya.

Rahmat melanjutkan, bahwa ada kebutuhan untuk masa depan pembangunan kesejahteraan masyarakat yang semuanya bisa berasa di dalam Desa-Desa dan Kelurahan.

Baca Juga: Dadan Arief Rahman Caleg PKB Dapil 4 Kab. Garut Berharap Sepakbola Garut Kedepan Bisa Berprestasi

Baca Juga: Erni Sugiyanti Usulkan Tambah Fungsi Posyandu Untuk Digunakan Pusat Pelayanan Kesehatan Desa

Halaman:

Editor: Yuanitasari Ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah