Ketua KPU Cianjur : Semua Pasangan Calon Diundang Rapat Pleno

- 21 Januari 2021, 16:21 WIB
Rapat Pleno Terbuka penetapan pasangan calon terpilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur
Rapat Pleno Terbuka penetapan pasangan calon terpilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengundang keempat pasangan calon peserta Pilkada Cianjur 2020 dalam rapat pleno terbuka.

Rapat dengan agenda penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Cianjur 2020 berlangsung di Ballroom Hotel Gino Ferucci, Cianjur, Kamis 21 Januari 2021.

Namun, selain pasangan Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin yang ditetapkan sebagai pemenang, hanya Mochammad Toha, calon bupati nomor urut 1 yang tampak hadir.

Baca Juga: Buka Lagi, Ini Rekomendasi 5 Tempat Liburan yang Wajib Anda Kunjungi di Bogor

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah, menjelaskan bahwa semua pasangan diundang untuk menghadiri rapat pleno.

"Hanya Pak Toha (calon bupati nomor urut 1) yang hadir. Saya tidak tahu alasan ketidakhadiran pasangan yang lain," ujar Selly kepada wartawan usai rapat pleno, Kamis.

Mochammad Toha mengaku menghadiri undangan rapat pleno karena menghormati proses demokrasi yang dibangun di Cianjur, dan tak ada alasan menolak hadir.

Baca Juga: Kemnaker Pastikan BLT BPJS Cair Bulan Ini, Berikut Link dan Cara Mengeceknya

"Karena urusan politik sudah selesai ketika pilkada selesai. Kalah atau menang dalam demokrasi itu biasa," kata Toha.

Toha pun mengapresiasi kinerja penyelenggara yang dianggapnya telah fair melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah lima tahunan ini.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x