Kemnaker Pastikan BLT BPJS Cair Bulan Ini, Berikut Link dan Cara Mengeceknya

- 21 Januari 2021, 12:56 WIB
Ilustrasi: Bantuan Sosial Tunai BST Rp300 Ribu Kemensos Cair, Cek Syarat dan Cara Daftarnya di Sini.*/
Ilustrasi: Bantuan Sosial Tunai BST Rp300 Ribu Kemensos Cair, Cek Syarat dan Cara Daftarnya di Sini.*/ /Literasi News/Hasbi NR

Literasi News - Melalui Kementrian Ketenegakerjaan (Kemenaker) Pemerintah pastikan akan segera menyalurkan BLT BPJS kepada seluruh buruh yang belum menerima.

Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Kerja Komisi IX DPR RI oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, pada Senin, 18 Januari 2021.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan terkait perbedaan jumlah yang tersalurkan, dengan gelombang I untuk Agustus-September 2020 disalurkan kepada 12.293.134 orang sementara gelombang II untuk November-Desember 2020 disalurkan kepada 12.244.169 orang.

Baca Juga: Enam Hal Yang Harus Ditakuti Oleh Seorang Mukmin

Menurut Ida Fauziyah langkah selanjutnya adalah akan melakukan rapat evaluasi kembali setelah rapat dengan Komisi IX DPR RI dan akan mengembalikan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan ke kas Negara.

"Uang dikembalikan dulu, setelah kami lakukan rekonsiliasi data dengan bank penyalur maka kami akan meminta kembali kepada perbendaharaan negara agar yang sudah benar datanya itu untuk disalurkan kembali," kata Menaker Ida Fauziah pada Selasa, 19 Januari 2021.

Ida juga menambahkan bila semua data sudah valid dan tidak ada masalah bulan Januari 2021 ini bantuan tersebut akan diupayakan disalurkan.

Baca Juga: KPU Tetapkan Herman Suherman-TB Mulyana Syahrudin sebagai Paslon Terpilih Pilkada Cianjur

"Jadi mudah-mudahan dalam bulan Januari ini, yang memang sudah menerima pada gelombang I dan betul-betul datanya sudah clear semua, maka akan kita mintakan kembali ke perbendaharaan negara untuk menyalurkan kembali," kata Ida.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x