KPU Tunda Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada Cianjur 2020

- 20 Januari 2021, 17:09 WIB
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Rustiman mengatakan rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih Pilkada Cianjur 2020 ditunda
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Rustiman mengatakan rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih Pilkada Cianjur 2020 ditunda /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih Pilkada Cianjur 2020 ditunda. Sedianya rapat pleno itu akan dilaksanakan hari ini, Rabu 20 Januari 2021.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Rustiman mengatakan, ditundanya rapat pleno dikarenakan belum keluarnya surat resmi dari Mahkamah Konstitusi (MK) ke KPU RI terkait pemberitahuan registrasi perkara di MK.

“Dengan begitu, surat edaran dari KPU RI belum bisa keluar. Kita masih menunggu (suratnya),” kata Rustiman kepada wartawan, Rabu.

Baca Juga: Setelah 3 Bulan Menghilang, Bos Alibaba Jack Ma Muncul Lagi ke Publik

Meskipun Pilkada Kabupaten Cianjur tidak ada sengketa perselisihan hasil pemilihan, lanjut Rustiman, KPU Cianjur tetap menunggu pemberitahuan resmi dari MK sesuai peraturan yang ada.

Seperti diketahui, pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman-TB Mulyana Syahrudin (BHS-M) memperoleh suara terbanyak pada Pilkada Cianjur 2020.

Paslon nomor urut 03 yang diusung Golkar, PPP, PAN, PDI-P, dan Nasdem itu mendulang 600.394 suara berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten.

Baca Juga: Ingin Bantuan Modal Usaha Rp3,5 juta ?. Berikut Ini Syarat dan Cara Mendapatkannya

Pleno digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur di salah satu hotel kawasan Puncak Cipanas, Selasa 15/12/2020 malam lalu.

Paslon petahana itu unggul atas pesaing terdekatnya, paslon nomor urut 04 yang diusung PKS dan PKB, Lepi Ali Firmansyah-Gilar Budi Raharja (Pilar) yang memeroleh 328.610 suara.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x