Rp1,35 miliar Disalurkan PT KAI Daop 2 Bandung Bagi Kelompok Perajin Tempe dan Tahu di Cianjur

- 7 Desember 2020, 17:45 WIB
Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo, simbolis menyerahkan program TJSL bagi kelompok perajin tahu tempe sebesar Rp1,35 miliar.
Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo, simbolis menyerahkan program TJSL bagi kelompok perajin tahu tempe sebesar Rp1,35 miliar. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - PT KAI Daop 2 Bandung menyalurkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bagi kelompok perajin tempe dan tahu yang tergabung dalam Primer Koperasi Produsen Tahu Tempe Indonesia (Primkopti) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo, mengatakan total nilai program TJSL yang disalurkan bagi 20 pelaku UMKM itu sebesar Rp1.350.000.000.

Kuswardoyo menyebutkan, program PT TJSL yang dimiliki PT Kerera Api Indonesia (KAI).terbagi menjadi dua, yaitu program bina lingkungan dan program kemitraan.

Baca Juga: KPU Cianjur Jamin Pasien Positif Covid-19 yang Berada di Tempat Isolasi Bisa Gunakan Hak Pilih

Program bina lingkungan, lanjut Kuswardoyo, merupakan program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat yang disalurkan dalam bentuk bantuan bencana alam dan bencana non alam.

Selain itu termasuk pula bantuan pendidikan, prasarana dan sarana pendidikan, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan pengembangan prasarana dan sarana umum, bantuan sarana ibadah, bantuan pelestarian alam, dan bantuan sosial kemasyarakatan.

Sementara program kemitraan, lanjutnya merupakan bantuan yang disalurkan dalam bentuk pinjaman modal usaha kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri.

Baca Juga: Subsidi Upah Guru Madrasah dan PAI Non PNS Ditransfer 11 Desember, Klik Link Ini untuk Mencairkan

"Ini merupakan komitmen perusahaan untuk berperan serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga keseimbangan lingkungan hidup secara berkesinambungan. Ada 20 pelaku usaha tahu tempe yang mendapatkan bantuan," kata Kuswardoyo, kepada wartawan, Senin 7 Desember 2020.

Kuswardoyo mengungkapkan, tercatat sepanjang periode 2020 PT KAI Daop 2 Bandung telah menyalurkan program TJSL sebesar Rp 2.044.806.550.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x