Lagi, Anggota DPRD Kabupaten Cianjur Positif Terpapar Covid-19

- 15 November 2020, 12:13 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal
Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal /Literasi News/Angga

Literasi News - Penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkungan DPRD Kabupaten Cianjur, Jawa Barat sepertinya belum usai. Kali ini satu orang lagi wakil rakyat di lingkungan kantor tersebut terpapar setelah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr Yusman Faisal, mengatakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di lingkungan DPRD Kabupaten Cianjur kembali bertambah.

Dengan terjadinya penambahan kasus tersebut, lanjut Yusman, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di lingkungan DPRD Kabupaten Cianjur menjadi tiga orang.

Baca Juga: Gempa Mengguncang Lagi Kabupaten Bandung, Bulan Ini sudah Dua Kali Terjadi

"Betul, kembali bertambah satu orang anggota DPRD (Cianjur) berjenis kelamin pria yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap (Swab). Totalnya menjadi tiga, yaitu dua orang anggota dewan dan satu staf sekretariat dewan (Setwan)," kata Yusman, kepada wartawan, Minggu 15 November 2020.

Satu orang wakil rakyat yang baru terpapar itu, kata Yusman, kini tengah menjalani isolasi di pusat isolasi Covid-19 Kabupaten Cianjur. "Kondisinya baik, masih terus mendapat pengawasan dan penanganan dari tim medis di pusat isolasi Covid-19. Baru beberapa hari menjalani isolasi," jelasnya.

Yusman mengungkapkan, pihaknya telah melakukan penelusuran terhadap lingkungan yang sempat melakukan kontak erat dengan pasien tersebut. "Seluruhnya yang sempat kontak erat dengan yang bersangkutan telah di lakukan pemeriksaan swab test, dan hasilnya negatif," ujarnya.

Baca Juga: 75 Desa di Kab. Bandung Blankspot, Hentikan Kurikulum Pendidikan Secara Penuh Sekarang Juga

Yusman menduga, anggota DPRD Kabupaten Cianjur yang terpapar itu kemungkinan karena faktor banyaknya aktivitas kedinasan ke luar daerah Cianjur.

"Kami selalu ingatkan seluruh dinas instansi di Kabupaten Cianjur agar membatasi aktivitas kedinasan kunjungan ke luar kota, termasuk menerima tamu yang juga melakukan kunjungan kerja ke wilayah Cianjur," pungkasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x