Seorang Anggota DPRD Cianjur Positif Covid 19

- 6 Oktober 2020, 14:38 WIB
Ilustrasi : suasana gedung dprd Cianjur. Hasil tes usap seorang anggota DPRD positif covid 19.
Ilustrasi : suasana gedung dprd Cianjur. Hasil tes usap seorang anggota DPRD positif covid 19. /Dok. Literasi News/Angga
Literasi News - Seorang anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test.
 
Juru bicara pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Cianjur dr Yusman Faisal membenarkan informasi tersebut. Kemungkinan ia terpapar covid dari luar Ciajur. Sebab anggota dewan tersebut memiliki riwayat telah melakukan perjalanan ke luar kota.
 
Yusman mengatakan, anggota legislatif berjenis kelamin laki-laki itu dalam kondisi sehat. Ia berstatus sebagai orang tanpa gejala (OTG).
 
 
“Saat ini pasien sedang menjalani isolasi mandiri di Vila Bumi Ciherang Pacet (pusat isolasi). Kondisi kesehatannya baik," kata Yusman, kepada wartawan, Selasa (6/10/2020).
 
Disebutkannya, setelah diperoleh kepastian hasil tes usap positif ditindak lanjut dengan melakukan tracking. Tujuannya untuk mengetahui siapa saja yang memiliki kontak dengan yang bersangkutan.
 
Menurut Yusman, tracking sudah dilakukan dan hasilnya terdata ada 15 orang yang pernah kontak erat dengannya. Mereka yang memiliki kontak di antaranya pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur, rekan sejawat (anggota DPRD) dan anggota keluarganya.
 
 
"Mereka sedang menjalani isolasi mandiri dengan penerapan protokol kesehatan ketat sambil menunggu hasil tes swab keluar," ujar dia.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x