Tiket Gratis Kereta Untuk Guru dan Tenaga Kesehatan, Banyak yang Tanya Bisa Untuk Pulang Pergi

- 9 November 2020, 13:41 WIB
Program 10.000 tiket gratis dari PT KAI untuk guru dan tenaga kesehatan disambut antusias.
Program 10.000 tiket gratis dari PT KAI untuk guru dan tenaga kesehatan disambut antusias. /www.kai.id/

Literasi News - PT KAI pada Jumat, 6 November 2020 lalu, mengeluarkan program 10.000 tiket gratis bagi guru dan tenaga kesehatan. Dari jumlah itu, ada 7.000 tiket ekonomi dan 3.000 tiket eksekutif.

Pengambilan tiket sudah dimulai sejak Sabtu, 7 November 2020 hingga 29 November 2020 mendatang, selama persediaan tiket gratis masih ada. Untuk tiket eksekutif, bisa diambil sejak 7 November untuk keberangkatan 8-30 November. Sementara tiket ekonomi bisa diambil sejak 11 November untuk keberangkatan 12-30 November 2020.

PT KAI juga menjelaskan, voucher hanya dapat diambil dan langsung dicetak pada stasiun yang ditunjuk untuk ditukarkan tiket kereta api keberangkatan di Daop tersebut. Ada 9 stasiun untuk menukarkan tiket yang telah ditunjuk PT KAI.

Baca Juga: Ajengan Masuk Sekolah, Wagub Uu Minta Jangan Seret Siswa ke Politik

Voucher dapat diambil di Customer Service pada 9 Stasiun yaitu Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember. Pengambilan voucher tidak dapat diwakilkan. Kuota pengambilan voucher perhari terbatas untuk menciptakan physical distancing.

Tiket gratis pun hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari wilayah pengambilan voucher. Misalnya pengambilan voucher di Customer Service Stasiun Gambir, maka voucher hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari Gambir dan Pasar Senen.

Baca Juga: Puluhan Santri di Garut Keracunan, Diduga Ini Penyebabnya

Melalui program ini, KAI hanya menggratiskan tiket KA-nya. Untuk biaya Rapid Test sebesar Rp85.000, apabila dilakukan di stasiun, menjadi tanggung jawab pengguna voucher.

Bagi calon penumpang kereta, harus mengikuti protokol kesehatan
1. Harus dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, demam)
2. Suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius
3. Menunjukkan Surat Bebas Covid-19 (Tes PCR/Rapid Test) yang masih berlaku (14 hari sejak diterbitkan) atau surat keterangan bebas gejala seperti influenza (influenza-like illness) yang berlaku.
4. Wajib menggunakan Face Shield yang disediakan oleh PT KAI secara gratis selama dalam perjalanan
5. Diimbau menggunakan pakaian lengan panjang.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: PT KAI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x