Musim Penghujan Tiba, Pemerintah Diminta Tidak Hanya Fokus Soal Covid-19

- 20 Oktober 2020, 19:20 WIB
Foto ilustrasi: Banjir Bandang dan longsor melanda beberapa desa di empat kecamatan Kabupaten Cianjur termasuk kecamatan Leles.
Foto ilustrasi: Banjir Bandang dan longsor melanda beberapa desa di empat kecamatan Kabupaten Cianjur termasuk kecamatan Leles. /Foto Dok. Literasi/Angga

Literasi  News – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H. Oleh -Soleh menghimbau masyarakat agar waspada terkait ancaman bencana alam. Hal itu, seiring dengan  masuknya musim penghujan  disertai angin kencang yang akhir-akhir ini  telah terjadi di beberapa daerah di Jawa Barat.

Untuk itu,  Oleh sapaan akrabnya meminta pada pemerintah daerah maupun provinsi Jawa Barat, jangan hanya focus penaganan Covid,namun harus pula mengantisipasi dan mencegah terjadinya bencana alam.

 

.” Kami juga meminta kepada pemerintah daerah maupun pemprov Jawa Barat, selain penangan Covid harus pula mengantisipasi terjadinya bencana alam di musim penghujan seperti yang terjadi saat ini,” ungkapnya, Selasa , 20 Oktober 2020.

Baca Juga: Inilah Pasangan Calon Terkaya di Pilkada Kabupaten Bandung 2020 Berdasarkan LHKPN KPK  

Sebab tutur Oleh, bencana alam kini sudah terjadi dibeberapa daerah, seperti  terjadi longsor, Banjir di Kabupaten Garut begitupun dengan kejadian bencana alam sepeti di Kabupaten Tasikmalaya dan  Kabuapaten Cianjur terjadi Banjir serta Longsor.

” Kejadian itu tentu juga harus mendapat perhatian,tindak hanya urusan Covid,” ungkapnnya.

Oleh mengaku, bahwa pihaknya beberapa waktu yang lalu telah  berkunjung menemui  warga Tasikmalaya yang terkena musibah, pihaknya mengaku adanya keluhan dari masyarakat terkait lambannya penanganan tangap benncana yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

.” Keluhan di Daerah, Penangan cukup bagus, akan tetapi secara akutaliasai maupun relokasi maupun rekontruksi dirasa cukup lambat, setelah saya deteksi penyebabnya   di akibatkan masih minimnya anggaran kebencanaan.” Pungkasnya

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x