Alhamdulillah, 130 Orang Santri Cipasung Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

- 20 Oktober 2020, 09:28 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Literasi News - Dari 340 orang diwilayah Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya yang dinyatakan Positif Covid-19, kini 130 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh atau negatif

Mereka pun telah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing untuk melanjutkan isolasi mandiri

Dimana Lonjakan peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang sempat terjadi dalam tiga pekan terakhir di Pondok Pesantren Cipasung Singaparna kini perlahan menunjukan penurunan, Senin, 19 Oktober 2020.

Artikel ini telah tayang sebelumnya dengan judul: 130 Santri Pesanteran Cipasung Tasikmalaya Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 Setelah Isolasi Mandiri

Ketua Relawan Penganganan Covid-19 Pondok Pesantren Cipasung Singaparna, Haryadi Ahmad Satari menjelaskan, dengan data terbaru yang baru keluar hari ini, ada tambahan 39 kasus 39 kasus maka jumlah total temuan kasus hampir 340 orang. Akan tetapi, informasi baiknya 130 orang kini telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan. Mereka mulai dari para santri-santriwati, dewan guru hingga keluarga pesantren.

Baca Juga: Cegah Macet, Besok ada Demo,Masyarakat Diminta Hindari Jalan Utama Cileunyi, Ini Jalur Alternatif

"Alhamdulillah 130 orang sudah dinyatakan sehat dan bisa pulang. Hal ini dengan ditandai surat pengantar dari rumah sakit yang menyatakan negatif Covid-19," jelas Haryadi.

Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk menyambut jika ada santri Cipasung yang pulang pasca menjalani isolasi. Jangan sampai masyarakat mengucilkannya. Sebab mereka sudah sembuh dan dinyatakan negatif. Meski tetap sebagai antisipasi, mereka masih harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x