Tolak UU Cipta Kerja, Ribuan Buruh di Sumedang Kembali Gelar Aksi

- 8 Oktober 2020, 15:46 WIB
Aksi masa ribuan buruh di Sumedang bakar ban bentuk penolakan UU Cipta Kerja
Aksi masa ribuan buruh di Sumedang bakar ban bentuk penolakan UU Cipta Kerja / Literasi News/

 

Literasi News - Ribuan Buruh Kabupaten Sumedang Kembali Turun Ke Jalan, dan Blokade Jalan Bandung - Garut sehingga menimbulkan Kemacetan yang panjang. Kamis 8 Oktober 2020.

Terpantau, Ribuan Buruh Sumedang tumpah ruah Memadati Jalan Nasional jurusan Bandung - Garut, aksi tersebut yakni terdiri dari gabungan Serikat Pekerja K.SPSI, GOBSI, PPB-KASBI, PEPPSI-KSN, KSPN dan SPN juga mahasiswa.

Sempat terjadi kericuhan antara peserta aksi dan aparat Kepolisian, sehingga ada yang terluka kena pentungan Polisi ketika aksi mau menutup jalan Tol dan buruh Bakar Ban menambah susasana makin riuh rendah.

Baca Juga: Mendikbud Ajak Insan Pendidik Menjadikan Pandemi Covid-19 Laboratorium Menemukan Inovasi Baru

Sementara menurut Ketua DPC GOBSI Kabupaten Sumedang Asep Budiman didampingi Korlap Aksi Sambas Zaenudin mengatakan, pihaknya hari ini tergabung dengan Organisasi yang lainnya.

"Gerakan ini adalah sebegai bentuk Kekecewaan Kaum Buruh terhadap Keputusan DPR RI yang telah mengesahkan UU Ombibus Law Cipta kerja," ujarnya.

Ia menuturkan, hari ini pihaknya akan memacetkan Jalan dan menutup jalan Tol, biar Pemerintah dan DPR RI Tahu Rasa sudah mengecewakan kaum Buruh.

Baca Juga: Pesona Celine Evangelista Pakai Hijab, Diduga Mualaf?

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x