Aksi Penolakan UU Cipta Kerja, Ribuan Buruh Tutup Ruas Jalan Penghubung Bandung - Garut

- 8 Oktober 2020, 12:41 WIB
Ribuan buruh tutup jalan Raya Bandung - Garut tuntut cabut UU Cipta Kerja di aksi demo hari ketiga
Ribuan buruh tutup jalan Raya Bandung - Garut tuntut cabut UU Cipta Kerja di aksi demo hari ketiga /Engkos kosasih/Galamedia News

Literasi News - Ribuan buruh dari berbagai serikat pekerja wilayah timur Kabupaten Bandung dan Sumedang, hari ini Kamis 8 Oktober 2020 kembali berunjukrasa menghujat UU Cipta Kerja yang disahkan DPR RI 5 Oktober lalu.

Konvoi demonstran di hari ketiga rangkaian aksi unjukrasa tersebut, memacetkan arus lalu lintas di Jalan Raya Bandung-Garut, kawasan Rancaekek.

Dikutip Literasi News dari Galamedia News pada berita berjudul “Tutup Jalan Bandung - Garut, Ribuan Buruh Tuntut UU Cipta Kerja Dicabut”, massa buruh yang turun ke jalan itu berasal dari K.SPSI, Gobsi, PPB Kasbi, PEPPSI - KSN, SPN, dan K.SPN.

 Baca Juga: Anggota DPRD Jabar Sebut UU Cipta Kerja Rugikan Buruh

Sejak pagi hari ini mereka mulai memadati kedua arah jalur Bandung-Garut, bahkan sampai terjadi penutupan ruas jalan nasional tersebut, yang dimulai pukul 08.00 sampai 09.00 WIB.

“Para buruh mengelilingi ruas jalan tersebut sambil longmach dan mengajak kepada para buruh lainnya untuk sama-sama melakukan aksi unjuk rasa," kata Enceng Syarif Hidayat, aktivis buruh yang turut berunjukrasa.

Aparat kepolisian pun tampak sibuk mengatur laluintas untuk mengarahkan kendaraan di kedua arah untuk menghindari lokasi aksi unjukrasa.

 Baca Juga: Kisah Yang Menyentuh Hati Film ‘Seperti Hujan Yang Jatuh ke Bumi’ Akan Segera Tayang

Menurutnya, para buruh sudah melakukan persiapan aksi sejak pukul 06.00 WIB. Namun tidak semua buruh yang ada di kawasan Rancaekek itu turut melakukan aksi demo penuntutan dicabutnya pengesahan UU Cipta Kerja.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: Galamedia News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x