Mendikbud Ajak Insan Pendidik Menjadikan Pandemi Covid-19 Laboratorium Menemukan Inovasi Baru

- 8 Oktober 2020, 15:23 WIB
Mendikbud Nadiem Anwar Makarim
Mendikbud Nadiem Anwar Makarim /Antara/

Literasi News - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar
mengajak seluruh Insan pendidikan untuk menjadikan situasi pandemi ini sebagai laboratorium untuk menemukan inovasi baru dalam dunia pendidikan


"Saya mengajak seluruh Insan pendidikan untuk menjadikan situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk menemukan solusi serta inovasi-inovasi karena sekarang sudah saatnya kita menata ulang pendidikan," Ujar Nadiem dalam peringatan Hari Guru Sedunia 2020 di Jakarta, Kamis,8 Oktober,2020.


Makarim juga mengatakan bahwa peran guru semakin mulia di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Pesona Celine Evangelista Pakai Hijab, Diduga Mualaf?

"Hari Guru Sedunia pada tahun ini, perlu kita maknai secara khusus. Dimana peran guru adalah sangat mulia. Para guru tidak hanya memastikan kelangsungan pembelajaran tapi juga berperan lebih dalam mendukung kesehatan mental dan kesejahteraan murid mereka,"Imbuhnya.

Nadiem menambahkan para guru tidak hanya gigih bekerja sendiri, tapi juga bergerak secara kolektif demi menemukan solusi atas tantangan.

"Demi menghasilkan inovasi belajar mengajar yang memudahkan. Tidak hanya bagi murid tapi juga orang tua murid," tambah dia.

Baca Juga: #MahasiswaBergerak Jadi Trending Topik, Tolak UU Omnibus Law Mahasiswa Cipayung Gelar Aksi

Kepemimpinan para guru pada masa sulit ini, kata dia, merupakan kesanggupan para guru tetap menyiapkan masa depan bagi murid-muridnya bahkan murid-murid yang termasuk pada kelompok yang rentan.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x