Akses Masuk ke DPRD Cianjur Diperketat, Sementara Tak Terima Tamu Luar Kota

- 7 Oktober 2020, 20:35 WIB
Suasana Kantor DPRD Cianjur pasca adanya kepastian hasil tes usap seorang anggota dewan positif terpapar covid 19.
Suasana Kantor DPRD Cianjur pasca adanya kepastian hasil tes usap seorang anggota dewan positif terpapar covid 19. /Dok. Literasi News/Angga

Literasi News - Sekretaris DPRD Kabupaten Cianjur, Jawa Barat Aris Haryanto memastikan tidak ada pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD yang terpapar Covid-19. Hal itu dikatakan Aris menyusul adanya seorang anggota DPRD Kabupaten Cianjur yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.
 
"Untuk pegawai di lingkungan sekretariat, Alhamdulilah aman, negatif semua berdasarkan hasil swab," ujar Aris, kepada wartawan, Rabu (7/10/2020).
 
Pihak sekretariat sendiri, dikatakan Aris, kini memperketat akses masuk ke lingkungan kantor dewan. "Pemeriksaan kesehatan diperketat terhadap pegawai dan tamu. Untuk sementara kita tidak terima tamu dulu dari luar kota," kata Aris.
 
 
Aris mengungkapkan, berdasarkan laporan dari gugus tugas Covid-19, seorang anggota dewan terkonfirmasi positif corona. "Laporannya demikian, ada satu orang (positif Covid-19). Anggota dewan bersangkutan saat ini sedang menjalani penanganan intensif di pusat isolasi Vila Bumi Ciherang Pacet," ujarnya.
 
Diberitakan sebelumnya, seorang anggota DPRD Kabupaten Cianjur, positif terpapar Covid-19. Juru bicara pusat informasi dan kordinasi Covid-19 Cianjur dr Yusman Faisal menyebutkan, pasien terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab test.
 
Menurtnya pasien itu berstatus orang tanpa gejala (OTG). Saat ini, yang bersangkutan sedang menjalani isolasi di pusat isolasi Vila Bumi Ciherang Pacet, Cianjur. 
 
 
Sementara itu dari hasil tracking, sebut Yusman, terdata ada 15 orang yang pernah kontak erat dengan pasien, yakni pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur, rekan sejawat (anggota DPRD) dan anggota keluarga.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x