102 Tenaga Kesehatan di Cirebon Positif Covid, Satu di antaranya Meninggal Dunia

- 6 Oktober 2020, 22:24 WIB
Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19 /Literasi News/
Literasi News - Kebanyakan tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid 19 itu tanpa gejala (OTG). Hingga saat ini tercatat 102 tenaga kesehatan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terkonfirmasi positif terjangkit virus Covid-19 dan satu di antaranya meninggal dunia.
 
"Untuk tenaga kesehatan, sampai saat ini yang terjangkit Covid-19 ada 102 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni dilansir Kantor Berita Antara di Cirebon, Selasa 6 Oktober 2020.
 
Menurutnya tenaga kesehatan yang terinfeksi Covid-19 dialami semua lini, mulai dari dokter, bidan hingga perawat.
 
 
Menurut Enny, pihaknya membagi tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 ke dalam dua kategori yaitu mereka yang bekerja di rumah sakit dan puskesmas.
 
Untuk tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit, menurutnya, terdapat 53 orang yang tertular. "Dari 53 orang yang terkonfirmasi positif, 26 orang sudah sembuh, 15 masih dirawat di rumah sakit dan 12 isolasi mandiri," tuturnya.
 
Sementara untuk tenaga kesehatan yang bekerja di puskesmas, kata Enny, terdapat 49 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Perinciannya, enam masih dirawat dan isolasi mandiri, satu meninggal dunia, dan 42 orang sembuh.
 
 
Banyaknya tenaga kesehatan yang terinfeksi virus corona baru, lanjut Enny, kemungkinan karena faktor lalai saat menjalankan tugas maupun di luar tugas.
 
Apalagi persediaan alat pelindung diri (APD) masih mencukupi dan tidak ada kekurangan. "APD kita ada. Mungkin ini merupakan perilaku dari tenaga kesehatan sendiri. Ada juga yang tertular tidak di tempat kerja, mereka kebanyakan OTG," katanya.***

Editor: Hasbi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x