Peduli Nasib Petani, PKB Karawang Bagikan Pupuk Organik Gratis

- 28 Januari 2024, 17:57 WIB
Peduli Nasib Petani, PKB Karawang Bagikan Pupuk Organik Gratis.
Peduli Nasib Petani, PKB Karawang Bagikan Pupuk Organik Gratis. /PKB Karawang

Literasi News - Musim tanam pertama, sebagian lahan pertanian di Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang - Jawa Barat sudah mulai diserang hama sundep.

Melihat persoalan ini, PKB Karawang langsung bergerak ke lapangan dengan cara membagikan pupuk organik gratis kepada ratusan petani Dusun Sumurbatu Desa Sukamerta Kecamatan Rawamerta.

Di hadapan ratusan petani, Johandi Pengurus Katenda Karawang memperkenalkan pupuk Yomari Golden Organik. Menurutnya, pupuk ini sudah terbukti mengobati tanaman padi dari hama sundep.

Baca Juga: 50 Ribu Lebih Kader PKB Sosialisasikan Pasangan AMIN di 153 Dapil Se-Jawa Barat

"Produk ini sudah teruji di daerah Rawamerta lainnya seperti Cibadak dan Sukapura. Pare beureum (padi merah karena sundep), semprot sama pupuk ini," papar Johandi, Minggu, 28 Januari 2024 sore.

Adapun cara pemakaiannya, sambung Johandi, yaitu disemprotkan 5 hari sekali sampai tanaman padi layak cabut (panen). Dan kelebihan pupuk ini dapat mengurangi 50 persen pupuk kimia.

"Jadi ini program Pak Dewan (PKB, red) yang bekerja sama dengan kami. Jadi tidak hanya sekedar pembinaan dan pemberian pupuk saja. Tapi sampai dengan nanti petani memanen padinya," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Karawang, H. Rahmat Hidayat Djati (RHD) menyampaikan, kegiatan ini adalah program PKB dalam mengawal petani dari mulai musim tanam hingga panen.

Baca Juga: Hasil Poling VISI KARAWANG, Rahmat Hidayat Djati Puncaki Posisi Teratas Caleg DPRD Jabar 10

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x