Survei Pollingkita: Elektabilitas Rahmat Hidayat Djati Calon Bupati Karawang Posisi Teratas

- 19 Mei 2023, 10:33 WIB
Survei Polingkita: Elektabilitas Rahmat Hidayat Djati Calon Bupati Karawang Posisi Teratas.
Survei Polingkita: Elektabilitas Rahmat Hidayat Djati Calon Bupati Karawang Posisi Teratas. /Literasi News

Literasi News - Lembaga survei Pollingkita merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas Calon Bupati Karawang untuk Pilkada 2024 mendatang pada Kamis, 8 Mei 2023.

Berdasarkan hasil survei Pollingkita elektabilitas nama Ketua DPC PKB Karawang yang juga Ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati menempati ranking teratas dari tujuh nama lain.

Survei dimulai dari tanggal 16 Mei 2023, selama 3 hari telah tercatat sekitar 2.193 masyarakat Karawang yang telah  memberikan pilihannya.

Baca Juga: WHO: 46 Persen Penderitaan Hipertensi Tidak Menyadari Mengidap Penyakit ini

Ada tujuh nama Calon Bupati Karawang yang masuk dalam survei ini diantaranya, Rahmat Hidayat Djati, Sayegi Dewasena, Aep Syaepuloh, Acep Jamhuri, Gina Fadlia Swara, Syukur Mulyono, dan Sri Rahayu Agustina.

Direktur Eksekutif Singaperbangsa Barometer, Anton Samudera mengungkapkan dengan DPS Karawang yang berjumlah 1.789.179 orang, pihaknya menggunakan rumus slovin untuk menentukan sampel elektabilitas Calon Bupati Karawang ini.

“Karena DPT nya belum resmi ditetapkan, jadi kami pakai Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebagai populasi, dan dihitung pakai rumus slovin dengan tingkat kesalahan 5 persen,” kata Anton.

Baca Juga: Pelatih Indra Sjafri: Sebut Penantian Panjang itu Berakhir Di SEA Games 2023 Kamboja

Setelah dihitung, kata Anton, maka ditemukan sampel nya sebanyak 399,9 responden atau dibulatkan menjadi 400 responden.

“Sampel nya 400 responden, dan polling itu dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di Karawang, per hari Kamis tanggal 18 Mei 2023, yang sudah mengisi polling kandidat Bupati Karawang di Pilkada 2024 sudah masuk 2.193 suara, jadi sudah lebih ini," ujar Anton

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x