Bey Machmudin Minta Warga Terdampak Longsor Cipondok Subang Tetap Sabar di Pengungsian

- 8 Januari 2024, 15:43 WIB
Bey Machmudin meninjau lokasi bencana longsor di Subang.
Bey Machmudin meninjau lokasi bencana longsor di Subang. /Prokompim Subang

Literasi News - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.MA.Cd mendampingi Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau secara langsung lokasi bencana tanah longsor di Desa Pasanggrahan Kecamatan Kasomalang, Senin, 8 Januari 2024.

Peninjauan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan sinergi antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

Pj Gubernur Jawa Barat didampingi Pj Bupati Subang, Kalak BPBD Jawa Barat, Kapolres Subang, dan Dandim 0605 Subang meninjau secara langsung lokasi bencana longsor. Usai melihat langsung lokasi longsor Pj Gubernur Jawa Barat bersama Forkopimda Kabupaten Subang memberikan dukungan secara langsung kepada para pengungsi dan menyempatkan diri untuk menjenguk salah satu korban luka yang juga kehilangan istri tercinta pada musibah tersebut.

Baca Juga: Pj Bupati Subang Pastikan Logistik Cukup untuk Pengungsi Terdampak Korban Longsor Cipondok

Di hadapan para pengungsi Pj Bupati Subang Dr. Imran menghaturkan terima kasih kepada Pj Gubernur Jawa Barat karena berkenan memberikan dukungan secara langsung kepada para pengungsi.

"Terima kasih atas kehadiran Pak Pj Gubernur dan seluruh pihak yang turut membantu dalam bencana ini," kata Imran.

Kepada para pengungsi Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berpesan agar semuanya bersabar untuk tidak kembali ke rumah sampai kondisi dipastikan sudah aman karena dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan terlebih dalam cuaca ekstrem kali ini.

"Mohon sabar untuk berdiam di pengungsian dulu. Kita akan nilai apakah aman atau tidak rumah bapak ibu semua apalagi di tengah cuaca ekstrem seperti saat ini," ujar dia.

Baca Juga: 50 Ribu Lebih Kader PKB Sosialisasikan Pasangan AMIN di 153 Dapil Se-Jawa Barat

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x