Gelar Pameran di TPA Sarimukti, Jadi Cara Unik Para Seniman Kritisi Masalah Sampah yang Tak Kunjung Usai

- 28 Desember 2023, 19:46 WIB
Namun ada hal yang berbeda hari ini, 28 Desember 2023 di TPA Sarimukti, terlihat beberapa seniman menggelar pameran lukisan diantara gundukan sampah.
Namun ada hal yang berbeda hari ini, 28 Desember 2023 di TPA Sarimukti, terlihat beberapa seniman menggelar pameran lukisan diantara gundukan sampah. /Antara

Literasi News- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat, memutuskan tidak lagi memperpanjang status darurat sampah. Masa darurat sampah ini resmi berakhir pada 26 Desember 2023.

Namun ada hal yang berbeda hari ini, 28 Desember 2023 di TPA Sarimukti,  terlihat beberapa seniman menggelar pameran lukisan diantara gundukan sampah.

Hal ini tentunya menarik mata dan sangat disayangkan jika harus terlewatkan. Diketahui pameran lukis ini digelar oleh kelompok mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Baca Juga: Buka Pameran Seni Rupa dan Desain SRD, Acep Zamzam Noor Berharap UIN Bandung Miliki Fakultas Seni Rupa

Salah seorang pengunjung, Ibnu (27), warga Cipatat, Bandung Barat, mengaku terkesima atas keberanian kolektif seniman lukis yang berani menggelar pameran di gunungan sampah TPA Sarimukti.

"Satu kata. Keren. Mereka benar-benar berani menggelar pameran bukan di gedung mahal atau ruangan yang nyaman. Ini malah di lokasi gunungan sampahnya langsung," tuturnya.

Mereka melakukan pameran di TPA Sarimukti dengan teman " Cul Weh". Hal ini dilakukan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Rupa dan Desain dari Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati dengan memamerkan delapan karya lukis di TPA Sarimukti.

Pameran digelar di TPA Sarimukti tentunya memiliki tujuan untuk mengkritik pemerintah terkait permasalahan sampah yang tidak kunjung usai di Bandung Raya.

Baca Juga: Tak Kunjung Padam, Pemkab Serahkan Pemadaman TPA Sarimukti Pada Pemprov Jabar

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x