UKM Seni Rupa dan Desain UIN Bandung Gelar Studi Pameran dengan Tema Bayam Mendua Aku

- 15 Desember 2023, 21:37 WIB
Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Rupa dan Desain (SRD) UIN SDG Bandung kembali mengadakan Studi Pameran yang akan dimulai pada hari Senin, 18 Desember 2023
Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Rupa dan Desain (SRD) UIN SDG Bandung kembali mengadakan Studi Pameran yang akan dimulai pada hari Senin, 18 Desember 2023 /


Literasi News- Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Rupa dan Desain (SRD) UIN Bandung kembali mengadakan Studi Pameran yang akan dimulai pada hari Senin, 18 Desember 2023.

Studi Pameran rutinan ini akan berlangsung selama 3 hari ke depan, yakni pada 18 Desember hingga 20 Desember 2023. Tak hanya pameran karya saja namun juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lainnya salah satunya artis talk yang berlangsung hingga Rabu nanti.

Studi Pameran ini menjadi kegiatan rutinan yang bertujuan  untuk mengukuhkan anggota yang baru bergabung dalam UKM Seni Rupa dan Desain, serta untuk  mengenalkan kepada anggota baru bagaimana suasana ketika berhadapan dengan pameran.

Baca Juga: Buka Pameran Seni Rupa dan Desain SRD, Acep Zamzam Noor Berharap UIN Bandung Miliki Fakultas Seni Rupa

Studi Pameran kali ini mengangkat tema “Bayam Mendua Aku”. Dengan tema tersebut para artisan diharapkan dapat menangkap fenomena kemandirian generasi bayam.

Fenomena ini diambil karena, dewasa ini seorang individu acap kali gagal mengidentifikasi dirinya sendiri. Hal ini tidak lain karena disebabkan oleh maraknya informasi yang dapat diterima oleh khalayak umum, sehingga terjadi bias dalam mengidentifikasi dirinya sendiri.

Selain itu, dalam kegiatan kali ini UKM Seni Rupa dan Desain melibatkan saudari Debora Ayu Quinta sebagai kurator dan menyajikan beberapa karya diantaranya: patung, lukisan, kriya, kaligrafi dan karya seni instalasi.

Baca Juga: Usung Tema 'Mihrab Kehendak Perubahan', UKM SRD UIN Bandung Gelar Pameran Seni Rupa Dan Desain

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar besarnya atas kebaikan dan pertukaran energi dengan UKM Seni Rupa dan Desain UIN Bandung". Ungkap salah satu anggota SRD.

Sebelum melakukan Studi Pameran para artisan melakukan observasi dan menuangkannya juga dalam bentuk narasi yang diharapakan mudah di terima oleh khalayak umum dan juga bisa menjadi bentuk penggambaran karya agar para penikmat seni dapat menangkap makna dari karya tersebut.***

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x