Gus Muhaimin Didaulat Sebagai Bapak Pemekaran Daerah Saat Hadiri Dialog Pemekaran Subang Utara

- 25 November 2023, 20:41 WIB
Gus Muhaimin Didaulat Sebagai Bapak Pemekaran Daerah Saat Hadiri Dialog Pemekaran Subang Utara.
Gus Muhaimin Didaulat Sebagai Bapak Pemekaran Daerah Saat Hadiri Dialog Pemekaran Subang Utara. /Literasi News

Literasi News - Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kokesra) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mendukung pemekaran Daerah Otonomi Subang Utara.

Hal tersebut disampaikan Gus Muhaimin di acara 'Dialog Pemekaran Subang Utara Bersama Gus Muhaimin' yang dilaksanakan Presidum Pemekaran DOB Subang Utara di Gedung Islamic Center Al-Hadad, Kecamatan Pamanukan Subang pada Sabtu, 25 November 2023.

Tiba menggunakan becak dan rombongan marching band kedatangan Gus Muhaimin langsung disambut gegap gempita ribuan warga Subang Utara dari berbagai kecamatan dengan sholawat dan lagu Yalal-Wathon.

Baca Juga: Elite PKB, NasDem dan PKS Bertemu, Susun TIM Pemenangan AMIN di Subang

Turut mendampingi Gus Muhaimin dalam kegiatan ini Ketua Forkonas PP DOB yang juga Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Anggota DPR RI Maman Imanunlhaq, dan Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin.

"Saya sangat mendukung pembentukan Daerah Otonomi Baru Subang Utara dukungan ini menjadi perjuangan saya sebagai Wakil Ketua DPR RI," kata Gus Imin dalam sambutannya.

Gus Muhaimin menerangkan ada 370 usulan pemekaran Daerah Otonomi Baru yang mana sebagiannya ditolak karena dihadapkan dengan moratorium.

"Saya ingin perjuangan ini tidak pernah berhenti, karena hampir 370 usulan pembentukan ditolak karena moratorium dan karena kesimpulan yang salah," ujar Gus Muhaimin.

Namun demikian Calon Wakil Presiden 2024 itu menjelaskan ada 100 daerah yang sudah layak dan siap untuk dimekarkan.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x