Malam ini Gus Muhaimin Kukuhkan 4000 Laskar Santri Indonesia dari 45 Ponpes di Bogor

- 16 Oktober 2022, 16:24 WIB
Malam ini Gus Muhaimin Kukuhkan 4000 Laskar Santri Indonesia dari 45 Ponpes di Bogor.
Malam ini Gus Muhaimin Kukuhkan 4000 Laskar Santri Indonesia dari 45 Ponpes di Bogor. /Dok PKB

 

Literasi News - Agenda Safari Panglima Santri Gus Muhaimin (Muhaimin Iskandar) dalam menyambut Hari Santri Nasional 2022 memasuki hari kedua.

Gus Muhaimin bersama rombongan dalam Safari Panglima Santri hari kedua ini, Minggu, 16 Oktober 2022 dijadwalkan akan berkunjung salah satu terbesar di Jawa Barat, yakni Pondok Pesantren Ummul Quro Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Berdasarkan rilis yang diterima tak kurang dari 5 ribu orang santri dan 15 kyai akan menyambut Safari Panglima Santri ke Jawa Barat ini.

Baca Juga: Tingkatkan Literasi, ICCONNEC bersama Gerakan Bangkit Belajar Galang Donasi Buku

Dalam agenda ini Ketua Umum DPP PKB ini akan melakukan sejumlah kegiatan diantaranya adalah silaturahmi bersama para alim ulama, pembacaan sholawat berjamaah, dan terakhir mengukuhkan 4000 Laskar Santri Indonesia dari 45 pesantren se-Kabupaten Bogor.

Pimpinan Pondok Pesantren Darut Tarbiyah Kyai Hasan Basri merasa bangga Kabupaten Bogor menjadi salah satu titik dalam lawatan Safari Panglima Santri ini.

Kyai Hasan menyebut Safari Panglima Santri dilakukan dalam Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2022 mendatang.

"Ini bagian dari Gus Muhaimin selaku Panglima Santri untuk menyapa para santri di tanah air dalam rangkaian Peringatan Hari Santri 2022," kata Kyai Hasan Basri kepada wartawan Minggu, 16 Oktober 2022.

Kyai Hasan menerangkan santri dan pesantren telah mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara, mulai sejak pra kemerdekaan hingga saat ini, santri telah berperan mendorong kemajuan di berbagai bidang.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x