PKB Resmi Berkoalisi dengan Gerindra, Gus Muhaimin : Nasionalis - Agamis

- 13 Agustus 2022, 17:24 WIB
PKB Resmi Berkoalisi dengan Gerindra untuk Pemilu Serentak 2024, Gus Muhaimin : Nasionalis - Agamis.
PKB Resmi Berkoalisi dengan Gerindra untuk Pemilu Serentak 2024, Gus Muhaimin : Nasionalis - Agamis. /Dok. PKB

Literasi News - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi deklarasikan koalisi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

Koalisi ini resmi dibentuk setelah kedua belah pihak melalui Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menandatangani Piagam Kerjasama Partai Gerindra dan PKB di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Sabtu 13 Agustus 2022.

Turut hadir menyaksikan penandatangan naskah tersebut Wakil Ketua Umum PKB bidang Pemenangan Pemilu Jazilul Fawaid, Sekjen PKB M Hasanuddin Wahid, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Syaiful Huda Wakil Ketua Umum PKB Hanif Dhakiri, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani serta sejumlah petinggi kedua partai tersebut.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Dirgahayu Republik Indonesia Ke-77, Desain Teranyar dan Juga Kekinian Cek Disini

Usai ditandatangai, Piagam Kerjasama Partai Gerindra dan PKB ini dibacakan Sufmi Dasco Ahmad dan Jazilul Fawaid di hadapan ribuan kader Gerindra dan PKB di acara tersebut.

Ada lima point yang disepakati Gerindra dan PKB yang tertuang dalam Piagam tersebut diantaranya:

Pertama, Dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkesinambungan, Partai Gerindra dan PKB bekerja sama dalam Pemilu Serentak 2024.

Kedua, Kerja sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan pembangunan untuk Indonesia secara berdaulat, adil, makmur, sejahtera, dan aktif mendorong terciptanya perdamaian dunia.

Ketiga, Kerja sama Partai Gerindra dan PKB dilatarbelakangi keinginan menyatukan dua kekuatan besar Indonesia, yakni nasionalis dan religius untuk menghindari polarisasi masyarakat pada Pemilu 2024 dan dapat membuka koalisi dengan partai politik lain atas persetujuan kedua belah pihak.

Baca Juga: Kementerian ESDM Lanjutkan Program Konversi Sepeda Motor BBM ke Listrik, 2022 Menargetkan Konversi 1.000 Unit

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x