Percepat Laju Perekonomian, Asep Suherman Minta Pemprov Jabar Fokus ke Sektor Pertanian

- 28 Mei 2022, 11:50 WIB
Ilustrasi Percepat Laju Perekonomian, Asep Suherman Minta Pemprov Jabar Fokus ke Sektor Pertanian.
Ilustrasi Percepat Laju Perekonomian, Asep Suherman Minta Pemprov Jabar Fokus ke Sektor Pertanian. /Pixabay/@ecoyou

Literasi News - Anggota DPRD Jawa Barat Asep Suherman menyebut sektor pertanian harus jadi fokus perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut perlu dilakukan dalam rangka mempercepat laju perekonomian.

"Karena sektor pertanian selama ini terbukti mampu mendorong percepatan ekonomi khususnya percepatan ekonomi pasca Pandemi Covid-19 yang kita ketahui bersama telah meluluhlantahkan semua aspek kehidupan," ujar Asep Suherman kepada wartawan Jumat, 27 Mei 2022.

Anggota Komisi II DPRD Jabar ini menekankan perhatian Pemprov Jawa Barat untuk sektor pertanian ini harus diperhatikan dari seluruh aspek, baik dari hulu hingga hilir.

Baca Juga: Eril, Putera Sulung Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss, Masih Dilakukan Pencarian

"Karena persoalan pertanian kita itu sangat kompleks, jadi tidak bisa diselesaikan hanya di hulunya saja misalkan, atau hilirnya saja, tapi harus menyeluruh," ujarnya.

Ia mencontohkan persoalan di hulu yang kerap kali dihadapi oleh petani adalah kelangkaan bibit dan juga mahalnya harga pupuk di pasaran.

"Yang mana ini berkait kelindan dengan membengkaknya biaya produksi yang harus dikeluarkan oleh petani dalam setiap musim tanam," paparnya.

"Disinlah kemudian Pemprov Jabar harus melahirkan jalan keluar berupa subsidi maupun program lainnya yang kita harapkan bisa memutus persolan di hulu," ujarnya.

Baca Juga: Buya Syafii Maarif Wafat, Jenazah Dimakamkan di Pemakaman Khusnul Khotimah Muhammadiyah Kulon Progo

Sementara untuk masalah di hilir yang paling pokok sampai sejauh ini adalah tidak ada jaminan harga jual hasil produk pertanian.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x