Keluhkan Soal Kesejahteraan, Perwakilan Penyuluh Pertanian se-Jabar Sampaikan Aspirasi ke RHD

- 11 Januari 2022, 22:25 WIB
Keluhkan Soal Kesejahteraan, Perwakilan Penyuluh Pertanian se-Jabar Sampaikan Aspirasi ke RHD.
Keluhkan Soal Kesejahteraan, Perwakilan Penyuluh Pertanian se-Jabar Sampaikan Aspirasi ke RHD. /Dok Komisi II DPRD Jabar

Literasi News - Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati menerima kunjungan silaturahmi dari perwakilan penyuluh pertanian Tenaga Harian Lepas (THL) Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (TBPP).

Kunjungan silaturahmi dari THL TBPP ini dilakasanakan di Kantor DPW PKB Jawa Barat, Jl. KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, pada Selasa, 11 Januari 2021.

Hadir dalam kunjungan silaturahmi ini perwakilan THL TBPP dari Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Gratis, Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga Atau Booster Bagi Seluruh Masyarakat, Simak Penjelasan Presiden Jokowi

Perwakilan THL TBPP, Suhada, menjelasakan dalam silaturahmi ini pihaknya telah menyampaikan beberapa aspirasi salah satunya terkait dengan kenaikan honorarium pada tahun 2022.

"Harapannya sudah kami sampaikan kepada Ketua Komisi II, pertama berkaitan dengan dukungan dan dorongan dari sisi regulasi dan anggaran dari Komisi II untuk THL TBPP khususnya untuk tambahan honorarium di bulan Januari-November 2022 dan tambahan honor di bulan Desember 2022," kata Suhada kepada wartawan.

Ia menjelaskan, sebelumnya upah THL TBPP dari pusat untuk lulusan S1 Rp 2 juta, lulusan D3 Rp 1,5 Juta, dan lulusan SPMA Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Tips Optimalkan Media Sosial Untuk Bisnis Online, Supaya Lebih Banyak Peminat

"Dan itu dikontrak selama 11 dan 1 bulannya itu kosong, dan himbauan dari pusat juga untuk disediakan dari masing-masing daerah," ujarnya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x