Eril, Putera Sulung Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss, Masih Dilakukan Pencarian

- 27 Mei 2022, 13:23 WIB
Putera sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz (Eril), hilang ketika berenang dan terseret arus Sungai Aare, Swiss.
Putera sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz (Eril), hilang ketika berenang dan terseret arus Sungai Aare, Swiss. /instagram @emmerilkahn/

Literasi News - Putera sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz (Eril), hilang ketika berenang dan terseret arus Sungai Aare, Swiss, Kamis 26 Mei 2022 siang waktu setempat.

Menurut informasi yang dihimpun dari beberapa sumber, hingga Jumat 27 Mei 2022 siang ini (WIB), Eril belum ditemukan karena petugas dan tim SAR masih melakukan pencarian.

Sebelum peristiwa itu terjadi, anak laki-laki Ridwan Kamil itu berada di Swiss bersama keluarga untuk keperluan mencari sekolah atau kampus untuk melanjutkan kuliah S2.

Ketika musibah itu terjadi, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris untuk kegiatam pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jabar. Namun setelah mendengar kabar itu, Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss.

Hingga berita ini disusun, petugas setempat dikabarkan masih melakukan pencarian. Hal itu seperti disebutkan Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad. Ia menyebutkan tim SAR dan pihak berwenang Swiss masih melakukan pencarian.

Baca Juga: Berita Duka, Mantan Ketum PP Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif Wafat

Sementara itu, Elpi Nazmuzaman (adik Ridwan Kamil) dari perwakilan keluarga menyampaikan peristiwa itu dalam keterangan tertulis.

"Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," sebutnya.

Kondisi Eril (Emmeril) masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi.

"Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23 WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat," tulisnya.

Baca Juga: Link Nonton Wedding Agreement The Series Episode 10 Tamat

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah