Komisi II DPRD Jabar Menilai Refocusing Anggaran Harusnya tidak Berdampak Terhadap Sektor Pertanian

- 20 Oktober 2021, 11:51 WIB
Komisi II DPRD Jabar Menilai Refocusing Anggaran Harusnya tidak Berdampak Terhadap Sektor Pertanian.
Komisi II DPRD Jabar Menilai Refocusing Anggaran Harusnya tidak Berdampak Terhadap Sektor Pertanian. /Dok Asep Suherman

Literasi News –Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Suherman menilai, prioritas refocusing anggaran seharusnya tidak berdampak kepada seluruh sektor khususnya pada sektor pertanian.

“Seperti awal bahwa refocusing itu tidak harus semua sektor, tetapi harus ada prioritas terutama sektor pertanian, karena sesungguhnya sektor ini tidak terlalu terdampak di masa pandemi,” ujar Asep seperti dikutip dari laman resmi DPRD Jabar, Selasa, 19 Oktober 2021.

Asep menyebut, akibat refocusing anggaran penerimaan pasokan bibit benih oleh petani yang hanya 1/3 dari jumlah sebelumnya. Selain itu adanya refocusing terhadap sektor pertanian menimbulkan banyak keluhan terutama dari para petani.

Baca Juga: Link Twibbon Hari Santri Nasional 2021, Pas Digunakan Untuk Ucapan di Media Sosial

“Karena banyak sekali petani yang mengeluhkan yang dimana harusnya pasokan bibit yang di dapat hanya 1/3 dari total sebelumnya, harapannya ada kewajiban pemerintah untuk lebih memprioritaskan pertanian,” kata Asep.

Asep Suheman anggota dewan dari fraksi PKB tersebut menegaskan pihaknya akan terus fokus dalam upaya pemulihan ekonomi, sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD Jabar sehingga anggaran pada tahun 2022 dapat berjalan seperti sebelum adanya pandemi covid-19.

“Untuk dianggaran 2022 juga sudah harus segera, harapan kami tahun depan anggaran di pertanian sudah bisa langsung diaplikasikan agar pemulihan ekonomi bisa lebih baik lagi,” ujarnya.***

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: DPRD Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x