Tim SAR Gabungan Evakuasi Jenazah Nelayan yang Hilang Terseret Gelombang di Muara Cidamar, Cidaun, Cianjur

- 5 Maret 2022, 09:49 WIB
Tim SAR Gabungan Evakuasi Jenazah Nelayan yang Hilang Terseret Gelombang di Muara Cidamar, Cidaun, Cianjur
Tim SAR Gabungan Evakuasi Jenazah Nelayan yang Hilang Terseret Gelombang di Muara Cidamar, Cidaun, Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Nelayan yang hilang terseret gelombang di Muara Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat berhasil ditemukan. Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korbam, Sabtu 5 Maret 2022.

Korban diketahui Wahyudin (40) warga Kampung Babakan RT 05/02, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun. Jasadnya ditemukan berjarak 2 kilometer dari lokasi awal korban dilaporkan hilang terseret gelombang.

Kasat Polairud Polres Cianjur, AKP Heri ZP mengatakan jasad korban ditemukan oleh seorang warga di perairan Ciwidig, Desa Kertajadi, Cidaun atau berjarak 2 kilometer dari lokasi awal korban dilaporkan hilang terseret gelombang.

Baca Juga: Jelang Laga Persib Bandung vs Persiraja Malam Ini, Pelatih Persib Waspadai Perubahan Pola Bermain Persiraja

Jasad korban, kata Heri, langsung dibawa ke puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan luar mayat dan kemudian dibawa ke rumah duka.

"Saat ditemukan, jasad korban dalam keadaan utuh, langsung dilakukan pemeriksaan luar mayat di puskesmas setempat, kemudian dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya di makamkan," jelasnya.

Sebelumnya, Wahyudin (40) seorang nelayan dilaporkan hilang di Muara Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat 4 Maret 2022.

Baca Juga: Jadwal Acara MNC TV Hari Ini, Sabtu 5 Maret 2022, Tonton Dapur Ngebor, Putri Duyung, hingga Cinta Anak Sholeh

Heri mengatakan, korban dilaporkan hilang saat menjala ikan di Muara Cidamar. Gelombang tinggi yang sudah terjadi sejak sepekan terakhir.

Heri menyebutkan, unsur SAR dibantu warga setempat masih melakukan pencarian di lokasi awal korban hilang.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x