Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono Inginkan Adanya Uang Pensiun Bagi Nelayan

- 6 Februari 2021, 18:46 WIB
Nelayan
Nelayan /Literasi News/Angga

Literasi News - Dalam rangka melindungi dan meningkatkan kesejahreraan nelayan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono ingin memastikan adanya jaminan hari tua atau uang pensiun bagi nelayan.

"Perlindungan dan peningkatan kesejahteraan nelayan menjadi prioritas capaian Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). KKP berencana melakukan sejumlah terobosan untuk mencapai target tersebut, salah satunya memastikan adanya jaminan hari tua atau uang pensiun untuk nelayan," kata Menteri Trenggono dukutip dari Antara Sabtu, 6 Februari 2021 di Jakarta.

Baca Juga: Liga Inggris Sabtu 6 Februari 2021 Malam. Jadwal Pertandingan, Siaran Langsung di NET TV dan Mola TV

Menteri Trenggono menyebutkan ada tiga hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan, yaitu asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan, dan tunjangan hari tua.

Ia juga menjelaskan untuk peningkatan produktivitas nelayan, menjaga kualitas produk, serta menjamin keberlanjutan populasi perikanan di laut Indonesia perlu ditargetkan dua hal yaitu, transformasi sistem penangkapan ikan dan pengawasan terhadap kapal-kapal perikanan dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Selain itu ia juga meminta jajarannya untuk selalu rutin berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait serta pemerintahan daerah.***

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x