Pencarian Nelayan Tenggelam di Jayanti Cidaun Cianjur Belum Membuahkan Hasil, Area Pencarian Diperluas

- 15 Juli 2021, 22:17 WIB
Pencarian Nelayan Tenggelam di Jayanti Cidaun Cianjur Belum Membuahkan Hasil, Area Pencarian Diperluas
Pencarian Nelayan Tenggelam di Jayanti Cidaun Cianjur Belum Membuahkan Hasil, Area Pencarian Diperluas /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Pencarian nelayan asal Cirebon yang tenggelam di perairan Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada hari kedua belum membuahkan hasil, Kamis 15 Juli 2021.

Komandan Tim Rescue Basarnas Bandung, Nova Perdiana mengatakan pada proses pencarian hari kedua SAR gabungan dibagi menjadi dua tim dengan memperluas area pencarian.

"Tim pertama melakukan penyisiran darat dari Cilayu ke arah Cidora sejauh satu kilometer dan tim 2 melakukan penyisiran darat dari Cilayu ke arah Pantai Jayanti menggunakan Motor Trail sejauh sembilan kilometer," kata Nova, kepada wartawan, Kamis.

Baca Juga: Update Covid-19 : Kasus Harian Kembali Pecahkan Rekor, 56.757 Kasus Baru per 15 Juli 2021

Hingga sore menjelang petang, lanjut Nova, proses pencarian Jamal (48), nelayan asal Desa/Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon belum membuahkan hasil.

"Tim SAR terus mengupayakan pencarian dengan melakukan penyisiran sesuai dengan rencana operasi SAR. Kita upayakan semaksimal mungkin pencarian korban dan dengan tim saat ini semoga bisa cepat ditemukan," jelasnya.

Sebelumnya, Satu orang nelayan, Tarmudi (40), meninggal dunia setelah perahunya terhempas gelombang tinggi di perairan Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jabar, Rabu 14 Juli 2021 03.00 WIB.

Baca Juga: Lagi, ASN di Kabupaten Cianjur Meninggal Dunia Setelah Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sementara itu, satu nelayan lainnya, Jamal (48), masih dalam proses pencarian. Keduanya merupakan warga Desa/Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, perahu Margo Tunggal yang ditumpangi nelayan itu terhempas gelombang tinggi saat akan turun jangkar di Pelabuhan Jayanti.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x