Warga Cianjur Kembali Merasakan Getaran, Pusat Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,4 di Barat Daya Bayah, Banten

- 17 Januari 2022, 12:15 WIB
Warga Cianjur Kembali Merasakan Getaran, Pusat Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,4 di Barat Daya Bayah, Provinsi Banten
Warga Cianjur Kembali Merasakan Getaran, Pusat Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,4 di Barat Daya Bayah, Provinsi Banten /BMKG/

Literasi News - Warga di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kembali merasakan getaran gempa bumi, Senin 17 Januari 2022 pagi.

Berdasarkan data yang diperoleh dari BMKG gempa bumi yang terjadi sekitar pukul 07.25 WIB tersebut berkekuatan Magnitudo 5,4.

Disebutkan dalam akun resmi media sosial BMKG, gempa bumi berada pada 84 kilometer barat daya Bayah, Banten pada kedalaman 10 kilometer.

Dengan titik koordinat 7.60 Lintang Selatan dan 105.90 Bintang Timur, dan tidak berpotensi tsunami.

Baca Juga: Tren NFT Perlu Diiringi Penguatan Literasi Digital, Kominfo: Jangan Sampai Berdampak Negatif dan Langgar Hukum

Seorang pegawai BUMD Cianjur, Egi Sugilar (30) mengatakan merasakan getaran gempa dan sempat mencoba berlari ke luar gedung kantornya.

Meskipun getarannya tidak sekuat getaran gempa yang terjadi sebelumnya, kata Egi, tetap membuat warga khawatir dan panik.

"Kerasa, tapi tidak begitu kuat. Dalam beberapa hari ini sudah beberapa kali terjadi. Meskipun lokasinya di luar Cianjur, tetap saja khawatir dan panik," kata Egi, kepada wartawan, Senin.

Baca Juga: Desa Tangguh Bencana Harus Menjadi Program Prioritas Pemerintah Daerah

Warga lainnya, Iyus (46) mengaku tidak merasakan guncangan gempa yang berpusat di Bayah, Banten itu. Namun, beberapa tetangganya sempat merakan getaran.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x