Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini Senin 17 Januari 2022, Berawan di Sebagian Besar Wilayah Indonesia

- 17 Januari 2022, 10:13 WIB
Ilustrasi berawan.* Prakiraan cuaca BMKG hari ini Senin 17 Januari 2022, berpotenasi berawan di sebagian besar wilayah Indonesia.
Ilustrasi berawan.* Prakiraan cuaca BMKG hari ini Senin 17 Januari 2022, berpotenasi berawan di sebagian besar wilayah Indonesia. /PIXABAY/angeleses/

Literasi News - Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hari ini Senin 17 Januari 2022, berawan di sebagian besar wilayah Indonesia.

Berdasarkan data BMKG yang dilansir Antara, cuaca berawan diprakirakan terjadi di sejumlah daerah antara lain di Yogyakarta, Jakarta, Jambi, Semarang, Pontianak, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Lampung, Pekanbaru, Mataram, Mamuju, Kendari, Manado, dan Sofifi.

Sedangkan wilayah Gorontalo berpotensi berawan tebal.

Kemudian wilayah yang diprakirakan cuaca cerah berawan antara lain di Banda Aceh, Surabaya, Padang, Palembang, Medan, Denpasar, Samarinda, Palu, Ambon dan Jayapura.

Adapun cuaca di Tanjung Selor berpotensi kabut.

Sementara wilayah yang berpotensi hujan ringan antara lain di Serang, Bengkulu, Banjarmasin, Kupang, Makassar dan Manokwari.

Baca Juga: Pemberangkatan Jamaah Umrah Dihentikan Sementara, Simak Penjelasan Kemenag

Sebelumnya BMKG meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrem di sebagian besar wilayah Indonesia mulai 17-22 Januari 2022.

"Berdasarkan analisis dinamika atmosfer terkini, BMKG mengidentifikasi adanya potensi peningkatan curah hujan dalam periode sepekan ke depan di sebagian besar wilayah Indonesia," kata Deputi Bidang Meteorologi Guswanto.***

Editor: Hasbi

Sumber: BMKG ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x