Libur Natal dan Tahun Baru Bakal Terjadi Lonjakan Volume Kendaraan di Kawasan Wisata Puncak Cipanas Cianjur

- 24 Desember 2021, 18:09 WIB
Kapolres Cianjur AKBP Doni memeriksa kesiapan pos. Libur Natal dan Tahun Baru 2022 Bakal Terjadi Lonjakan Volume Kendaraan di Kawasan Wisata Puncak Cipanas Cianjur
Kapolres Cianjur AKBP Doni memeriksa kesiapan pos. Libur Natal dan Tahun Baru 2022 Bakal Terjadi Lonjakan Volume Kendaraan di Kawasan Wisata Puncak Cipanas Cianjur /Literasi news/Nabiel Purwanda

Literasi News - Lonjakan volume kendaraan diprediksi terjadi di kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur Jawa Barat pada saat libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Mangku Anom mengatakan kawasan wisata Puncak, Cianjur diprediksi akan menjadi pusat keramaian saat libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Disebutkan Anom, diperkirakan lonjakan volume kendaraan di kawasan wisata Puncak mencapai 50 persen.

"Prediksi terjadi lonjakan volume kendaraan dari luar daerah sebesar 50 persen. Situasi ini tentu patut kita antisipasi sejak awal," kata Anom, kepada wartawan, Jumat 24 Desember 2021.

Baca Juga: Gus Yahya Pimpin NU, inilah 3 PR besar menurut Kiai Maman Imanulhaq

Selain mengantisipasi meningkatnya volume kendaraan, lanjut Anom, jajarannya juga berupaya menekan mobilitas masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19 dan potensi gelombang ketiga.

"Rekayasa lalu lintas seperti ganjil genap akan diberlakukan jika terjadi lonjakan volume kendaraan. Termasuk penutupan jalur juga direncanakan dilakukan pada malam pergantian tahun baru, serta pemeriksaan kendaraan," jelasnya.

Diungkapkan Anom, langkah-langkah tersebut sebagai upaya agar mobilitas warga terkontrol dan terkendali dengan baik.

Baca Juga: Apresiasasi Peran Perempuan di Industri Kopi, Terai Coffee Gelar Fun Brewing Peringati Hari Ibu 2021

"Kawasan Puncak, mendapat atensi mengingat besarnya potensi pengunjung dari luar daerah, terutama dalam momen tahun baru nanti," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x