Polres Cianjur Sterilisasi Sejumlah Gereja Menjelang Pelaksanaan Misa Natal, Dua Anjing Pelacak Dilibatkan

- 24 Desember 2021, 17:01 WIB
Polres Cianjur Sterilisasi Sejumlah Gereja Menjelang Pelaksanaan Misa Natal, Dua Anjing Pelacak Dilibatkan
Polres Cianjur Sterilisasi Sejumlah Gereja Menjelang Pelaksanaan Misa Natal, Dua Anjing Pelacak Dilibatkan /Litetasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Polres Cianjur, Jawa Barat melakukan sterilisasi menjelang pelaksanaan Misa Natal di sejumlah gereja, termasuk menerjunkan dua ekor anjing pelacak milik unit K-9, Jumat 24 Desember 2021.

Sterilisasi dilakukan kepolisian untuk mengantisipasi sejumlah kerawanan, seperti teror sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat.

Kasat Samapta Polres Cianjur, AKP Yuddi mengatakan sembilan gereja di wilayah hukum Cianjur dilakukan sterilisasi untuk antisipasi potensi kerawanan yang mungkin terjadi saat pelaksanaan Misa Natal.

Baca Juga: Gratis Download MP3 Lagu Buih Jadi Permadani, Berikut Lirik Lagunya

"Sekitar sepuluh personel Sat Samapta dibantu dua ekor anjing pelacak milik unit K-9 diterjunkan melakukan sterilisasi gereja," kata Yuddi, kepada wartawan, Jumat.

Yuddi menyebutkan, seluruh ruangan di area setiap gereja tidak luput dari pemeriksaan polisi dengan menggunakan alat deteksi logam.

"Untuk unit K-9 tidak hanya memeriksa bagian dalam gedung. Tapi juga halaman dan tempat parkir setiap gereja dilakukan penyisiran oleh dua ekor anjing pelacak," jelasnya.

Baca Juga: Lalu Lintas Menuju Kawasan Puncak Berlaku Ganjil Genap Kendaraan Mulai Jumat 24 Desember 2021

Berdasarkan hasil sterilisasi yang dilakukan di sembilan gereja, lanjut Yuddi, dipastikan seluruhnya dalam kondisi aman dan kondusif.

"Kita juga mengimbau para pengurus gereja untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan peribadatan," ujarnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x