Apresiasasi Peran Perempuan di Industri Kopi, Terai Coffee Gelar Fun Brewing Peringati Hari Ibu 2021

- 24 Desember 2021, 17:05 WIB
Apresiasasi Peran Perempuan di Industri Kopi, Terai Coffee Gelar Fun Brewing Peringati Hari Ibu 2021.
Apresiasasi Peran Perempuan di Industri Kopi, Terai Coffee Gelar Fun Brewing Peringati Hari Ibu 2021. /Rokib/Literasi News

Literasi News - Dalam rangka memperingati Hari Ibu 2021 coffe shop Terai Coffee menggelar kompetisi menyeduh bertajuk Fun Brewing. Agenda ini diikuti puluhan barista dari Kota Bandung.

"Saat ini kita menyaksikan beberapa daerah di Indonesia semakin banyak perempuan yang terlibat aktif sebagai produsen kopi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga mereka," kata founder Terai Coffe Cipta Meilagi kepada wartawan disela-sela kegiatan pada Jumat, 24 Desember 2021.

Cipta menjelasakan fenomena tersebut jadi suatu transformasi baru dari keadaan sebelumnya ketika perempuan dan anak kecil sering kali tetap tinggal di daerah pedesaan, sementara suami dan remaja putra dan putri bermigrasi.

Baca Juga: Polres Cianjur Sterilisasi Sejumlah Gereja Menjelang Pelaksanaan Misa Natal, Dua Anjing Pelacak Dilibatkan

Baca Juga: Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Tiket Kereta Api Masih Tersedia, Berikut Penjelasan PT KAI

"Momen itu mengarah pada apa yang disebut 'feminisasi pertanian'," ujar Cipta.

"Mengingat pada peringatan hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2021 kemarin, kita merespon momen itu untuk mengapresiasi jasa seorang ibu atau perempuan, terutama dalam industri kopi, dengan mengadakan sebuah kegiatan kompetisi Fun Brewing," sambung Cipta.

Kompetisi menyeduh ini dipandu oleh sejumlah juri yang juga pegiat kopi di Kota Bandung, Iwan Doom roaster Noatrmor Roastery, Nata roaster Jack Runner Roastery, dan Guruh roaster Floyd.

Dalam kesempatan tersebut, Cipta berharap lewat kegiatan ini bisa terjalin silaturahmi antar pegiat kopi khususnya di wilayah Bandung Timur.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah