143 Ribu Kendaraan Diperiksa, 36 Ribu di Putar Balik Petugas di Pos Penyekatan

- 9 Mei 2021, 16:17 WIB
Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Barat, Brigjen Eddy S Tambunan, sebanyak 143 Ribu Kendaraan Diperiksa, 36 Ribu di Putar Balik Petugas di Pos Penyekatan
Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Barat, Brigjen Eddy S Tambunan, sebanyak 143 Ribu Kendaraan Diperiksa, 36 Ribu di Putar Balik Petugas di Pos Penyekatan /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sebanyak 143 ribu kendaraan dilakukan pemeriksaan dan 36 ribu di antaranya di putar balik petugas di pos penyekatan yang tersebar di seluruh Jawa Barat.

Demikian dikatakan Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Barat, Brigjen Eddy S Tambunan saat meninjau pos penyekatan di tapal batas Cianjur-Bogor, Minggu 9 Mei 2021.

"Selama empat hari penerapan larangan mudik lebaran 2021, terdapat 143 ribu kendaraan di periksa dan 36 ribu kendaraan diputar balik petugas di seluruh pos penyekatan tersebar di Jawa Barat," kata Eddy, kepada wartawan, Minggu.

Baca Juga: Larangan Mudik Berlaku, Jumlah Penumpang Transportasi Turun Signifikan Hampir 90 Persen

Eddy menyebutkan, personel gabungan terus bekerja untuk mengantisipasi mobilisasi pemudik dengan melakukan penyekatan di setiap pos selama 24 jam.

"Untuk arus kendaraan di tapal batas Cianjur-Bogor, di sepanjang ruas jalur itu terdapat pos penyekatan di Seger Alam, Puncak, Cianjur dan di kawasan Gadog, Ciawi Bogor," jelasnya.

Eddy meminta seluruh personel agar menjalankan tugas dengan humanis dan menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

"Petugas juga agar tetap humanis, karena psikologis dari pemudik jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. Para pengendara juga diimbau tetap menjalankan protokol kesehatan," tandasnya.

Baca Juga: Dibuka Pendaftaran Beasiswa PMDSU Batch VI. Penjelasan dan Panduannya Cek Disini

Sementara itu, Kapolsek Pacet, AKP Galih menyebutkan selama empat hari penerapan larangan mudik jajarannya telah memutar balik sebanyak 500 kendaraan, didominasi sepeda motor.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x