Dibuka Pendaftaran Beasiswa PMDSU Batch VI. Penjelasan dan Panduannya Cek Disini

- 9 Mei 2021, 03:44 WIB
Dibuka Pendaftaran Beasiswa PMDSU Batch VI. Penjelasan dan Panduannya Cek Disini
Dibuka Pendaftaran Beasiswa PMDSU Batch VI. Penjelasan dan Panduannya Cek Disini /Ditjen Dikti Kemendikbud/

Literasi News - Tahun 2021, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud membuka kembali pendaftaran Beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) batch VI.

Melalui program beasiswa ini, para sarjana unggul akan dididik menjadi Doktor muda di bawah bimbingan promotor yang cemerlang baik berdasarkan rekam jejak penelitian maupun pendidikan.

Selain persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh pelamar, mekanisme proses seleksi juga tidak hanya mengacu pada persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan oleh masing-masing Program/Sekolah Pascasarjana.

Baca Juga: Jadwal Acara TV di Trans7 Hari Ini, Minggu 9 Mei 2021, OVJ, Warkop Spesial, Pas Buka, OOTD, dan Lapor Pak

Namun ada keterlibatan/andil calon promotor untuk memilih calon mahasiswa yang akan diusulkan sebagai penerima beasiswa PMDSU batch VI.

Oleh karena itu Ditjen Dikti berharap Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I - XV di lingkungan Kemendikbud bisa mengirimkan lulusan terbaik dari masing masing institusi untuk berpartisipasi dalam Program Beasiswa PMDSU batch VI tahun 2021.

Bagi pelamar yang akan mendaftar bisa mengunduh panduan mengenai program beasiswa ini pada laman https://beasiswadosen.kemdikbud.go.id/pmdsu. Calon pelamar Beasiswa PMDSU dapat melihat profil diri dan keahlian calon promotor pada laman tersebut.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV, Minggu 9 Mei 2021, Dua Kali Tayang: Paramavatar Shri Krishna, dan Radha Krishna

Dikutip Literasinews dari laman resmi Ditjen Dikti Kemendikbud, Pendaftaran Beasiswa PMDSU batch VI sudah dapat diakses mulai tanggal 17 Mei hingga 8 Juni 2021.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x