Serahkan Bantuan Rutin Ke NU, PKB Subang Konsisten Perjuangkan Politik Keummatan

- 7 Mei 2021, 15:36 WIB
DPC PKB Subang lakukan kunjungan silaturahmi ke PCNU Subang.
DPC PKB Subang lakukan kunjungan silaturahmi ke PCNU Subang. /Literasi News/

Literasi News - Menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Subang melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Subang Jumat, 7 Mei 2021.

Kunjungan silaturahmi sejumlah jajaran pengurus DPC PKB Subang ini diterima langsung oleh Ketua PCNU Subang KH Satibi.

Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin mengatakan dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan beberapa hal kepada PCNU utamanya terkait dengan program yang telah dijalankan hingga saat ini.

Baca Juga: MU Telan Kekalahan, Tetap Melaju ke Final Liga Eropa. Ditantang Villarreal Sukses Tahan Imbang Arsenal

"Kita (DPC PKB Subang) melaporkan ke NU telah melakukan kerja-kerja politik yang semata-mata adalah untuk kepentingan dan kemaslahatan umat," kata Zaenal Mutaqin dalam keterangan tertulisnya Jumat, 7 Mei.

Sebagai partai politik yang didirikan oleh para kyai NU, Zenal Mutaqin menjelaskan bahwa PKB sejatinya adalah kesatuan yang tidak dapat dipisahkan karena keduanya memiliki hubungan historis.

Menurutnya hubungan historis antara NU dengan PKB yang jika diibaratkan bagaikan hubungan orang tua dengan anak ini sudah waktunya saatnya untuk memperkuat satu sama lain.

Baca Juga: Viral Di Medsos Tank Dilibatkan Pada Penyekatan Pemudik di Perbatasan Bekasi-Bogor. Ini Penegasan Mabes TNI AD

"Sudah sepatutnya PKB dengan NU satu sama lain untuk bersinergi dan memperkuat. Kita juga telah berusaha untuk terus memberikan kontribusi terbaik untuk NU. Karena politik PKB ini konsisten memperjuangkan nilai-nilai perjuangan NU dan nilai-nilai perjuangan untuk kesejahteraan umat," paparnya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x