Dua Rumah Warga di Cikalongkulon Cianjur Ludes Terbakar

- 25 April 2021, 12:28 WIB
Dua Rumah Warga di Cikalongkulon Cianjur Ludes Terbakar
Dua Rumah Warga di Cikalongkulon Cianjur Ludes Terbakar /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Dua unit rumah milik warga di Kampung Sodong RT 02/04, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Sabtu 24 April 2021 malam.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang menghanguskan rumah permanen dan semi permanen itu. Namun, kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Terbakarnya dua unit rumah dengan ukuran 80 meter persegi, milik almarhum Enang itu diduga akibat korsleting atau arus pendek listrik.

Baca Juga: Sidkon Djampi Minta Larangan Mudik Agar Tidak Berlaku Bagi Santri di Jawa Barat

Anggota Pemadam Kebakaran Kabupaten Cianjur, Micky Arrysona mengatakan satu unit mobil pemadam kebakaran dari pos Cikalongkulon dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

Penanggulangan api yang melibatkan lima orang personel pemadam kebakaran itu, lanjut Micky, membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam.

"Tak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta. Dugaan sementara dari arus pendek listrik," kata Micky, kepada wartawan, Minggu 25 April 2021.

Baca Juga: Siaran Langsung Semifinal Liga Champion 28-29 April 2021 Putaran Pertama Live SCTV

Micky menyebutkan, kejadian itu merupakan kali kedua dalam dua hari terakhir yang terjadi saat puasa. Oleh karena itu masyarakat diimbau agar lebih berhati-hati dan waspada dengan segala potensi kebakaran.

"Periksa kembali nyala api di dapur saat selesai memasak baik saat berbuka atau sahur. Serta cabut instalasi kelistrikan saat meninggalkan rumah," imbaunya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x