Dua Ruko Tempat Penyimpanan BBM di Jalan Raya Cianjur - Cibeber Ludes Terbakar

- 4 Februari 2021, 13:42 WIB
Dua ruko tempat penyimpanan BBM di jalan Raya Cianjur - Cibeber Ludes Terbakar
Dua ruko tempat penyimpanan BBM di jalan Raya Cianjur - Cibeber Ludes Terbakar /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Dua unit ruko yang dijadikan tempat penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) di Jalan Raya Cianjur-Cibeber, Kampung/Desa Mayak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Kamis 4 Februari 2021.

Belum diketahui pasti penyebab dari kebakaran itu. Lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Cianjur diterjunkan untuk melakukan proses pemadaman.

Banyaknya BBM yang terbakar di dalam ruko itu membuat proses pemadaman berjalan cukup lama. Bahkan, petugas damkar harus mencampurkan serbuk khusus untuk mempercepat proses pemadaman.

Baca Juga: Sinopis Ikatan Cinta Episode 4 Februari 2021, Andin Yakin Aldebaran Cinta Sejatinya

Kapolsek Cibeber, Kompol Bambang Kristiono mengungkapkan, jajarannya masih akan melakukan penyelidikan terkait kebakaran yang menghanguskan dua unit ruko itu.

"Kami masih akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti dari kebakaran ruko itu. Pemilik ruko sudah kami minta keterangan," kata Bambang, kepada wartawan, Kamis.

Dalam proses pemadaman yang berjalan cukup lama itu mengakibatkan seorang personel damkar mengalami luka akibat tertimpa tembok yang ambruk.

Baca Juga: Dinilai Efektif, Kemenkes Bakal Tiru Model Vaksinasi Covid-19 Serempek di Jabar

"Tembok ambruk karena tak kuat menahan panas akibat kobaran api yang sangat besar. Beruntung tak mengalami luka serius," kata Micke, seorang personel damkar Cianjur.

Micke menyebutkan, personel yang mengalami luka langsung dievakuasi ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x