Kilang Minyak Balongan Milik Pertamina di Indramayu Terbakar 29 Maret 2021 Dini Hari

- 29 Maret 2021, 06:47 WIB
Kilang Minyak Balongan Milik Pertamina Indramayu Terbakar Senin 29 Maret Dini Hari
Kilang Minyak Balongan Milik Pertamina Indramayu Terbakar Senin 29 Maret Dini Hari /Tangkapan layar Video Amatir/

Literasi News - Kilang Minyak PT Pertamina RU VI Balongan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terbakar pada Senin 29 Maret 2021 dini hari. Namun belum ada informasi resmi dari pihak terkait mengenai peristiwa ini.

Di grup sosial media beredar rekaman video yang disebut lokasi kilang minyak Pertamina Balongan. Api tampak berkobar dalam areal cukup luas dan telah menjalar mendekat ke jalan raya. Akibat kebarakan hebat tersebut memaksa warga sekitar keluar rumah.

Selain itu disebutkan pula kobaran api yang membakar kilang minyak Balongan terlihat dari jarak jauh. Warga yang tinggalnya 5 kilometer dari lokasi kejadian bisa kobaran api cukup tinggi.

Baca Juga: BMKG Hari ini, 29 Maret 2021. Waspada Hujan Sedang dan Lebat Jelang Siang hingga Malam di Jawa Barat

"Dari sini kelihatan banget apinya besar," kata Suci, warga Indramayu, melalui telepon, Senin dikutip Literasinews dari laman Antara.

Suci mengungkapkan jarak tempat tinggalnya ke kawasan kilang minyak milik Pertamina VI Balongan sekitar 5 kilometer. Namun api terlihat membumbung tinggi. "Kalau dari sini jarak memang jauh, tapi api kelihatan," kata Suci.

Warga lainnya bernama Dedi menuturkan hal yang sama bahwa kawasan kilang minyak mengeluarkan api dan suara cukup keras. "Iya benar dari sini kelihatan, memang benar itu kawasan RU VI Balongan," kata dia lewat telepon.

Baca Juga: Vinales Juarai Seri Pembuka MotoGP 2021 di Losail Qatar, Diikuti Zarco dan Bagnaia

Dikutip dari laman Pertamina, Kilang VI Balongan adalah kilang keenam dari tujuh kilang Direktorat Pengolahan PT Pertamina (Persero).

Kegiatan utama di kilang ini adalah mengolah minyak mentah dari Duri dan Minas menjadi produk-produk BBM (Bahan Bakar Minyak), non BBM dan petrokimia.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x